RS Medika Sangatta dan AXS Pesut Mahakam Kaltim Gelar Bakti Sosial

oleh -292 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 30 at 21.37.23
komisaris RS SOHC Uce Prasetyo saat menyerahkan bantuan berupa sembako pada salah warga sekitar, pada acara Bakti Sosial dan pengobatan gratis yang di gelar dihalaman RS Medika Sangatta, Pada Minggu (30/01/2022).BERITA KUTIM.COM. (Poto.ivn)

BERITA .COM. SANGATTA – Rumah Sakit (RS) Medika mengelar syukuran bekerjasama dengan Avanza Xenia Solution (AXS) Pesut Mahakam Kaltim.

Kegiatan syukuran dengan tema “Mewujutkan Masyarakat Sehat 2022 ” ini dilakukan dengan acara Bakti Sosial kepada masyarakat sekitar dengan melakukan pemeriksaan pengobatan gratis, Pada Minggu (30/01/2022).

Untitled-1

Pada Kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan solidaritas serta silaturahmi dengan warga Gang Banjar dan Gang Rezeki di sekitar RS Medika Sangatta.

Baca Juga :  Aksi Demonstrasi, DPRD kutim dan Pemkab Kutim Setujui Tuntutan Mahasiswa
WhatsApp Image 2022 01 30 at 21.43.28
Tim Avanza Xenia Solution (AXS) Pesut Mahakam Kaltim, poto bersama saat laksanakan bakti sosial

Dalam kegiatan Bakti sosial tersebut menyasar tiga RT di Gang Banjar dan tiga RT di Gang Rezeki. masing-masing RT terdiri 100 – 120 KK, diperkirakan warga datang berkisar 500 orang untuk melakukan pemeriksaan pengobatan gratis.

Komisaris RS Medika Uce Prasetyo menyampaikan,pelaksanaan kegiatan itu sebagai wujud rasa syukur RS Medika Sangatta. Sebab, awalnya hanya berupa klinik kecil dan sekarang sudah bisa menjadi Rumah Sakit seperti sekarang ini, ungkapnya.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Paripurna Ke 6 Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Bupati Kutim Tahun 2021

kemudian, Uce juga menuturkan,dari sewa tanah seluas 200 meter persegi, Alhamdulillah sekarang menjadi Rumah Sakit dengan luasan 1 hektaran.

“Jadi kegiatan hari ini sebagai wujud syukur kami kepada masyarakat sekitar di Gang Banjar dan Gang Rezeki dengan membagikan sembako dan pengobatan gratis, semoga ini menjadi agenda rutin” ujarnya.

Untuk itu, RS Medika ingin terus berkarya dan bermanfaat untuk masyarakat Kutim. Dengan terus berkembang dan berkualitas, secara bertahap nantinya dapat memberikan pelayanan, selama ini harus ke Samarinda bisa dilayani di RS Medika.

Baca Juga :  Hari Ke 4 PPKM Kebijakan PPKM Kembali Dimodifikasi, KNPI Kutim Beri Bantuan Nutrisi

“Dengan begitu, pasien dapat ditangani dengan cepat, salah satunya insyaallah bulan depan kami investasi beli alat Extra Corpored Shock Wave Lithotripsi (ESWL) untuk penderita batu ginjal. Dengan alat itu penderita batu ginjal perlu operasi atau bedah, bulan depan sudah siap,” tutupnya.(IVN)