Sangatta Utara Melonjak Menjadi Zona Merah

oleh -259 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 30 at 01.33.43

.COM. SANGATTA – Satuan tugas (satgas) covid 19 Kabupaten Kutai Timur menbenarkan melonjaknya daerah zona merah Covid 19 atau zona resiko tinggi di wilayah Sangata Utara.

Hal ini menandakan resiko penularan di wilayah yang zona merah dan kuning mengalami perkembangan kearah yang tidak baik, ujar Tim satgas kabupaten Kutai Timur Awang Ari Jusnanta, Mangatakan melalui Selularnya. Pada .com. Saptu (29/01/2022) malam.

Untitled-1

Lanjutnya, Awang mengatakan, “ permasalahan melonjaknya Kutim Menjadi Zona Merah, ini akan tindak lanjuti dan akan kita liat perkembanganya selama dua hari kedepan, saya berharap melonjaknya Sangatta Utara menjadi zona merah agar masyrarakat tidak panik, serta tetap pada prokes,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Terus Kawal Persiapan Kutim Ikuti Porprov Kaltim ke VII

Dalam hal ini tentunya, akan terus memonitoring dan memperbaiki zona yang resiko penularan di wilayah masing-masing. Tentunya masyarakat saya minta terus disiplin menjalankan protocol kesehatan, dengan menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial yang dianjurkan pemerintah.

Baca Juga :  Pembelian Obat lebih dari Harga HET, Bisa Dilaporkan ke Dinkes Kutim

Meskipun pada zona resiko sedang, angkanya menurun, pada daerah lain yang tidak ada kasus baru dan tidak terdampak angkanya tidak ada perubahan, namun meningkatnya angka zona merah perlu menjadi perhatian bersama dan tentunya menjadi bahan evaluasi untuk masing-masing daerah di kabupaten Kutai Timur, Ungkap Awang.

Baca Juga :  Dispar Kutim Dukung Wisata Susur Sungai di Sangatta

Untuk itu, Awang juga Mengharapkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin agar segera mendaftarkan diri, mari sama-sama melindungi, imbuhnya.

“ mari membantu program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi, agar masyarakat mendapatkan Herd Immunity, memutus mata rantai penyebaran penyakit dan mencegah penyebaran covid-19,” harapnya.(IVN)