Si Jago Merah Kembali Melahap Lima Rumah di Desa Singa Geweh

oleh -211 views
Desain tanpa judul 3

Beritakutim.com, SANGATTA – Kebakaran besar melanda lima rumah di Kecamatan Sangatta Selatan tepatnya di Desa Singa Geweh, Kabupaten Kutai Timur, pada Selasa (16/01/2024) sekitar pukul 01.30 WITA.

“Kebakaran tersebut tepatnya di Desa Singa Geweh, Jalan Kampung Baru RT 10. Ada lima rumah yang terdampak yang terdiri dari enam KK (Kepala Keluarga) yang terdiri dari 18 jiwa,” ujar Kadis Damkar dan Penyelamatan Kutim, Failu.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Gelar Deklarasi Bersama, Terkait Pengelolaan Perkebunan dan Penggunaan Lahan Berkelanjutan Kabupaten Kutim

Ia melanjutkan, setelah mendapatkan informasi dari Tim Damkar Kutim  langsung melakukan Tindakan cepat menuju lokasi danb setiba di lokasi kejadian petugas langsung menangani api yang sudah berkobar.

“Api dengan cepat membesar dan melalap seisi rumah, karena rerata bangunan tersebut terbuat dari kayu,” tuturnya.

Baca Juga :  M Arya Bulang Dilantik Menjadi Ketua AFK Kutim, Wabup Minta Futsal Pertahankan Prestasi di Porprov

Pada kejadian tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun hingga saat ini, korban bencana kebakaran tersebut di evakuasi di rumah warga terdekat.

“Untuk penyebabnya masih kami masih belum mengetahui dengan jelas apa penyebab pastinya, pihak kepolisianmasih melakukan investigasi terkat kebakaran ini. Untuk dugaan sementara dikarenakan korsleting,” ungkapnya.

Kerugian secara material diperkirakan mencapai 5 miliar rupiah, 2 unit rumah mengalami kerusakan ringan dan 4 unit rumah mengalami kerusakan berat.

Baca Juga :  Kutim Muda Fest Resmi Dibuka
Desain tanpa judul 5
Puing-puing Kebakaran

Lebih lanjut, Adapun bantuan yang dibutuhkan saat ini berupa, pakaian, selimut, terpal, makanan siap saji, dan kelengkapan sekolah.

“Dari data dilapangan itu ada tujuh pria dewasa, tujuh perempuan dewasa, dua lansia, satu anak dibawah umur dan satu orang bayi,” jelasnya. (/S*)