Wabup Kutim Resmikan KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sangatta

oleh -235 views
Wabup Kutim Resmikan KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sangatta
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang Saat Resmikan KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sangatta

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang meresmikan Kantor Koperasi Simpan Pinjam dan Koperasi Kredit (KSP Kopdit) Pintu Air cabang Sangatta di Jalan Hidayatullah, Teluk Lingga, Sangatta Utara, Selasa (22/11/2022).

Sebelum meresmikan, Kasmidi mendapat kesempatan untuk memberikan sepatah dua patah kata sambutan untuk tamu dan hadirin yang diundang.

“Atas nama pemerintah daerah kami bangga ya dan memberikan apresiasi kepada KSP Kopdit Pintu Air,” ungkap orang nomor dua di Kutim itu.

Baca Juga :  Dispora Kutim Mengelar Rapat Verifikasi Cabang Olahraga Beladiri

Hal itu dikarenakan kehadiran KSP Kopdit Pintu Air sejak 2018 di Sangatta telah memiliki aset kantor sebesar Rp 8 miliar. Selain itu, lanjut KB, sapaan akrabnya, KSP Kopdit Pintu Air merupakan organisasi di bidang ekonomi dan memberikan solusi yang aman.

“Karena tidak semua koperasi itu aman, kalau yang ini aman, saya sempat bertanya bahkan aset di pusat mencapai Rp.1,7 triliun,” tuturnya.

Baca Juga :  Pastikan Stok Aman dan HET LPG 3kg Stabil, Pemkab Kutim Gelar Rakor dengan Para Agen

Artinya, tidak hanya masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memanfaatkan KSP Kopdit Pintu Air. Ia menganjurkan kepada masyarakat khususnya masyarakat dari NTT yang tinggal di Kutim untuk bergabung dengan KSP Kopdit Pintu Air.

“Saya mengajak kita semua mari gabung disini, jadikan ini sebuah wadah organisasi pembelajaran dari sisi ekonomi,” ucapnya.

Baca Juga :  Polres Kutim Berikan Penghargaan Atas Percepatan Vaksin Lansia Kepada Satuan dan Beberapa Kapolsek

Sebelumnya diinfokan oleh Ketua Panitia Komite KSP Kopdit Pintu Air cabang Sangatta,  bahwa di Sangatta merupakan cabang ke 57 dari jumlah total 58 koperasi di Indonesia.

“Sejak tahun 2018, anggota se Kaltim KSP Kopdit Pintu Air telah mencapai 1.080 orang, adapun untuk Sangatta sendiri sekitar 300 orang,” tandasnya. (Bk*2)