PMI Kutim Gelar Upacara, Peringati Hari Relawan Palang Merah Indonesia 2023

oleh -581 views
PMI Kutim Gelar Upacara, Peringati Hari Relawan Palang Merah Indonesia 2023

BeritaKutim.com, Kaliorang – Memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada tanggal 26 Desember, para relawan PMI Kecamatan Kaliorang dan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) gelar apel yang dipusatkan di Pantai Marang, Desa Kaliorang, Kecamatan Kaliorang, Pada Sabtu (06/01/2024).

Sebanyak 90 peserta, terdiri dari  40 relawan, 30 media dan 20 wira serta para pengurus PMI Kabupaten, hadiri apel peringatan Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI).

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, selaku pembina apel besar itu mengatakan PMI sudah banyak berkiprah tidak semata untuk ketersediaan stok darah atau penggalang bagi pendonor darah semata, namun juga terjun langsung dalam berbagai aksi sosial kemasyarakatan dan juga jika ada bencana dari itu PMI kedepannya harus lebih kreatif dan inovatif lagi dalam membantu pemerintah.

Baca Juga :  Dilantik Jadi Kadis Kelautan dan Perikanan Kutim, Suriansyah Siap Bantu Wujudkan Visi Misi Pembangunan

PMI Kutim Gelar Upacara, Peringati Hari Relawan Palang Merah Indonesia 2023

WhatsApp Image 2024 01 06 at 21.40.00 1
Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang

Disampaikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Kutim, jika PMI dengan relawannya berkontribusi penting dan selalu dibutuhkan pada setiap kejadian, peristiwa dan bencana alam yang terjadi diberbagai wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten Kutim dan beberapa kecamatan di Kutim.

Baca Juga :  Gebyar Koperasi Expo 2024, Diskominfo Staper Kutim Berhasil Raih Juara Umum

“Kegiatan yang di laksanakan pada hari ini tentunya adalah bagian daripada membangun kebersamaan. Kita tau bersama bahwa yang namanya PMI adalah kerja sosial, yang didalamnya kita tanpa pamrih bekerja,” ucap Wabup.

PMI hadir ketika ada konflik, bencan dan ketika ada musibah atau ketika ada situasi-situasi diluar normal.

“Sebagai relawan tentunya kita harus dibekali dengan kemampuan-kemampuan, dan Alhamdulillah untuk relawan yang baru-baru sudah kita didik. Sekitar 2 bulan yang lalu, berkaitan dengan pengalaman relawan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jabatan Danlanal Sangatta Resmi Diserahkan Kepada Letkol Laut Shodikin

Terakhir Wabup menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pengurus PMI kabupaten dan kecamatan serta para relawan, yang ketika ada musibah dan bencana langsung bergerak.

Selain upacara, dihari Relawan Palang Merah Indonesia yang ke-18 di Kecamatan Kaliorang juga akan digelar sosialisasi kepada masyarakat berkitan dengan antisipasi bencana dan bhakti sosial di rumah ibadah. (1/3/5)