Angin Kencang dan Hujan Lebat Mengakibatkan Belasan Rumah Warga Mengalami Kerusakan

oleh -700 views
WhatsApp Image 2024 01 15 at 17.16.40 1

Beritakutim.com, Sangatta – Belasan rumah warga di kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, dilaporkan rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu (13/01/2024) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Nilai kerugian masih dihitung.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur, ada satu kecamatan yang terdampak, yakni di kelurahan Teluk Lingga tepatnya di Jalan Cendana dan Jalan Dayung. Sebagian rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga kerusakan berat.

Baca Juga :  Kolesterol Bayangi Momen Lebaran, Simak Tips Dokter Gizi Klinis
ff66470e e1f2 40e4 a252 8002e4db4e9d
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang

Di kelurahan Teluk Lingga ada sebelas rumah yang terdiri dari sebelas KK (Kepala Keluarga) dengan jumlah 29 jiwa yang terdampak, akibat kejadian tersebut. Dilaporkan sebelas rumah tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

Baca Juga :  Asti Mazar Terpilih Nahkodai Kwarcab Kutim 2021-2026

Wakil Bupati dan Tim Gabungan yang terdiri dari BPBD Kutim, Dinas Sosial Kutim, Tagana Kutim, Kepala Desa, Ketua RT dan warga sekitar melakukan peninjauan terkait musibah yang terjadi pada Sabtu (13/01/2024) sore kemarin.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada akibat cuaca ekstrim yang terjadi pada awal tahun ini”, ujar Kasmidi Bullang selaku Wakil Bupati Kutim.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, AJKT Bukber Bersama Pembina dan Mitra Kerja

“Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah dapat segera dipulihkan. Baik secara bangunan ataupun segala macam bentuk dari kejadian kemarin”, tutupnya.

Tidak ada korba jiwa dalam peristiwa ini, warga dihimbau untuk tetap waspada akan terjadinya cuaca ekstrem yang terjadi. (/S*)