Peringati Hari Amal Bakti Ke-78 Kemenag RI Usung Tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”

oleh -120 views
IMG 7338 scaled

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-78, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melaksanakan upacara dengan mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”, Rabu (03/01/2024), bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kutai Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kutim.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman sebagai inspektur upacara menyampaikan peringatan hari amal bakti adalah suatu momentum bagi semua pihak untuk memahami sejarah dan tujuan Kemenag RI yang lahir pada 1946, dimana sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada seluruh umat bergama di Indonesia.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, 14 Kapal Ferry Disiapkan di Pelabuhan Sangkulirang » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

“Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama,” ucapnya.

Selanjutnya, Ardiansyah menjelaskan bahwa HAB merupakan Langkah awal bagi pemerintah untuk memajukan Indonesia dengan dukungan yang solid dari rakyat.

Baca Juga :  Kepala Dinas Koperasi Sebut SDM Masih Menjadi Tantangan Utama yang Harus Dihadapi

“Ini bermakna bahwa kita harus selalu bersama umat dalam perjalanan menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari bersama umat ini adalah dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,” jelasnya.

IMG 7372 scaled
Ardiansyah Sulaiman saat membacakan teks pidato Kemenag RI.

Kendati demikian, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kemenag RI tahun ini kembali mengajukan Satyalencana Karya Satya atas instruksi dari Presiden RI.

Baca Juga :  Tinju Kutim Hanya Mampu Raih 3 Medali Emas dari 7 Target di Porprov VII Kutim

“Sebanyak 10.198 PNS Kemenag mengajukan permohonan tersebut, yang telah dikabulkan oleh Bapak Presiden. Pada Hari Amal Bakti ke-78, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama,” tutupnya.(A/)