Wabup Harap Wisudawan STAIS Tak Hanya Cerdas Intelektual

oleh -319 views
WhatsApp Image 2021 11 17 at 23.11.27
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang ikut menyaksikan proses wisuda STAIS yang berlangsung Rabu (3/11/2021) pagi.BERITA KUTIM.COM

BERITA KUTIM.COM. SANGATTA– Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menyampaikan harapannya kepada 148 wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) Kutai Timur (Kutim). Wisuda akbar STAIS itu diselenggarakan di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi, Rabu (03/11/2021) pagi.

Peristiwa wisuda layak untuk disyukuri sekaligus dapat meningkatkan eksistensi dan kinerja STAIS dalam mencetak insan intelektual. Tujuannya guna membangun bangsa dan negara di masa depan. “Untuk itu, jika STAIS membuka kembali catatan tentang tujuan lembaga, pasti akan meningkatkan langkah konkrit dan tepat untuk menyikapi situasi yang terjadi dewasa ini,” ujar Kasmidi.

Baca Juga :  Dishub Kutim Gencarkan Inspeksi Keselamatan Kendaraan Umum Jelang Lebaran

Mencetak sumber daya manusia yang cerdas, handal, tak bisa hanya mengandalkan kecerdasan intelektual saja. Kecerdasan emosional serta kecerdasan sosial juga diperlukan. Kasmidi mengingatkan, situasi sistem pendidikan pada masa datang tidak akan terlepas dari kondisi ekonomi dan sosial politik yang terjadi di Indonesia.

“Sejalan dengan itu, diharapkan STAIS bisa makin memantapkan peran dan kiprahnya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu juga lebih memotivasi segenap Civitas Akademis STAIS untuk makin kreatif dan inovatif, dalam mengembangkan kegiatan yang memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :  M Arya Bulang Dilantik Menjadi Ketua AFK Kutim, Wabup Minta Futsal Pertahankan Prestasi di Porprov

Visi misi Kabupaten Kutim salah satunya adalah mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, berbudaya dan bersatu. Hal ini sesuai dengan keberadaan STAI Sangatta, sehingga bisa bersama-sama dengan Pemerintah Kutai Timur membangun akhlak mulia ditengah-tengah masyarakat.

Dan kepada wisudawan dan wisudawati, Kasmidi sapaan akrab Wabup Kutim berpesan jika terjun di tengah masyarakat nantinya bisa membantu Pemerintah Kutai Timur mewujudkan visi-misi yang sudah ditetapkan tersebut.

Baca Juga :  Demo Karyawan RSUD, Bupati Kutim Bakal Ditindaklanjuti Sesuai Aturan

Untuk diketahui Wisuda tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kabupaten Kutim Nomor STAIS/PG.003/I/033/XI/2021 tentang Wisuda Sarjana Strata Satu Program Studi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Ekonomi Syari’ah dan Ahwal, Syakhsiyyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutim. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *