Demo Karyawan RSUD, Bupati Kutim Bakal Ditindaklanjuti Sesuai Aturan

oleh -

KUTIM, – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman langsung merespon aksi demontrasi dilakukan oleh 150 karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, Kamis (4/11/2021), Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta.

Sebelumnya, ratusan karyawan RSUD itu menuntut hak mereka belum terbayarkan oleh Manjemen RSUD serta beberapa poin penting lainnya.

“Transparansi keuangan, hentikan intimidasi, bayarkan jasa pelayanan Covid-19, restrukturisasi manajemen RSUD Kudungga,” tulis dalam spanduk dibawa oleh para demo itu.

Baca Juga :  DPRD Kutai Timur Gelar Paripurna Ke-31 Tahun Anggaran 2021
IMG 20211104 144148
Tuntuan karyawan RSUD Kudungga

Bupati Ardiansyah Sulaimam, didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta Wakil Ketua DPRD Arpan, anggota DPRD dr Novel dan Agusriansyah, sepakat merespon positif tuntutan tersebut.

“Pernyataan ini merupakan pernyataan singkat. Kami (Pemkab Kutim) dan anggota DPRD yang hadir, akan segera merespon ini sesuai dengan prosedur dan mekanismenya,” jawab Bupati dihadapan pendemo yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat dan tenaga kesehatan lainnya di RSUD Kudungga Sangatta.IMG 20211104 WA0094

Baca Juga :  dr Yuwana, Pelayanan Kesehatan Akan Menjadi Prioritas Utama di RSUD Kudungga

Ditemui awak media usai mendengarkan aspirasi tersebut, Ardiansyah mengatakan akan segera melakukan rapat sore ini pukul 16.00 wita dengan Wakil Bupati, Dinas Kesehatan, Inspektorat Wilayah Kabupaten Kutim, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan anggota DPRD Kutim.

Baca Juga :  Pariwisata Akan Sumbang PAD Terbesar Kutim

“Kesimpulan, nanti akan dirapatkan sore ini jam 4 nanti jelas kita sudah mendapatkan apa yang mereka inginkan. Akan kita bahas dalam pertemuan. Saya akan mengundang Wakil Bupati, anggota DPRD, Dinas Kesehatan ditambah Inspektorat dengan BKPP, sore ini kita akan coba bahas ini secara maksimal,” jelas Ardiansyah kepada jurnalis yang meliput demo tersebut. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.