Saat Penyerahan Bantuan Korban Kebakaran, Kasmidi : Warga Minta Permudah Pengurusan Dokumen Adminduk

oleh -193 views
kb pinang dalam

SANGATTA – Bencana kebakaran yang melanda masyarakat di Jalan Pinang Dalam tepatnya di RT 22, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utraa terus mendapatkan simpati dari berbagai kalangan.

Terbaru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Kehadiran Kasmidi yang turut didampingi M. Naim Kepala Bidang Kedaruratan, Logistik dan Peralatan BPBD Kutim ini, langsung disambut hangat masyarakat yang sudah menunggu orang nomor dua di Kutim ini.

Baca Juga :  Labu Madu Berhasil dibudidayakan Petani Sangatta Selatan » Kutim Post » Berita Kutim

“Yang sabar, saya turut prihatin, Insyaallah dengan musibah ini, bapak-ibu bisa mengambil hikmahnya, ” ujarnya sambil berjabat tangan dengan dengan salah seorang warga.

Didampingi ketua RT setempat Jamil Mustafa, Kasmidi kemudian menyempatkan melihat kondisi terkini lokasi kebakaran sambil mendengarkan setiap keluhan yang dihadapi oleh para korban.

Baca Juga :  Arang Jau Apresiasi Adanya Investasi di KEK Maloy

“Pak kami masih kesulitan mengurus dokumen penting kami yang ikut terbakar,” ucap salah satu warga kepada Kasmidi

Mendengar hal itu, dirinya segera meminta kepada ketua RT untuk segera mendata seluruh warga yang terdampak agar bisa mendapatkan kemudahan saat mengurus kembali dokumen-dokumen penting yang diperlukan.

“Secara aturan kan memang harus ada surat keterangan kehilangan dulu, setelah selesai bisa langsung di bawa ke Disdukcapil maupun ke Disdukbud untuk mendapatkan kembali dokumenya, baik KTP, KK maupun ijazah, termasuk surat berharga lainnya, ” ujarnya.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Tahun 2021, Pemkab Kutim Serahkan SK 127 CPNS dan 42 PPPK

Selain memberikan bantuan berupa paket sembako, terpal, selimut, paket belajar, dan paket sandang, Kasmidi juga ikut menyerahkan bantuan secara pribadi berupa uang tunai kepada para korban kebakaran.

“Saya apresiasi dan ucapkan terimakasih atas kepedulian yang sudah diberikan oleh masyarakat kepada saudara kita yang terkena musibah, ” pungkasnya.