Ramah Tamah Bersama PDKT Kaltim dan Kutim, Kasmidi Sebut Warga Dayak Sangat Berkontribusi Membangun Kutim

oleh -273 views
IMG 20221103 WA0000

SANGATTA – Bertempat di Puncak Karya Bersama Bukit Pelangi digelar ramah tamah bersama pengurus Persekutuan Dayak Kalimantan Timur ( PDKT) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan PDKT Kutai Timur (Kutim) dengan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, rabu (2/11/2011) malam.

Tampak hadir di acara ini Sekretaris Umum PDKT Kaltim DR Yulianus Henoq, Ketua Harian Dr Marten Apuy, Anggota DPRD Kutim Arang Jau, Plt Camat Kongbeng Petrus Ivung, Kepala Adat Besar Dayak Kayan Kenyah Telen, Kongbeng dan Wahau Martin Langet, Ketua KNPI Kutim DR Felly Lung, Ketua Aliansi Dayak Bersatu (ADB) Boy Alexander, Rombongan Miau Baru antara lain Aparatur Desa, Para Ketua RT dan Anggota BPD, Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh Agama dan Rombongan Kesenian.

Baca Juga :  Demi Meminang Pujaan Hati, Pria Ini Nekad Jual Barang Haram » Kutim Post

Wabup Kasmidi Bulang mengatakan malam ramah tamah ini merupakan apresiasi Pemerintah Kutai Timur kepada organisasi-organisasi, termasuk PDKT.

“Semenjak berdirinya Kabupaten Kutai Timur sampai hari ini warga Dayak sangat berkontribusi dalam membangun Kutai Timur,” ujar Kasmidi.

Hal ini dibuktikan dengan menjaga daerah ini (Kutim) tetap aman, damai dan tentram, lanjut Kasmidi, bahkan sudah banyak prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh masyarakat Dayak, seperti Ledjie Taq yang berhasil mendapatkan penghargaan internasional dengan dedikasinya mengangkat budaya serta prestasi lainnya oleh masyarakat Dayak.

Baca Juga :  Ikuti Peluncuran Indikator MCP Garapan KPK, Ardiansyah Minta Tim MCP Daerah Terus Monitor Kegiatan

“Kami atas nama pemerintah tetap selalu memberikan ruang kepada organisasi apapun dan mari kita bergandengan tangan dalam membangun Kutim tercinta ini,” tuturnya.

Dirinya menambahkan Kutim ini milik bersama, oleh karena itu Kasmidi mengajak agar bersama-sama menjaga kekompakan,kesatuan, keutuhan dan perdamaian.

Selanjutnya Kasmidi berpesan agar semuanya terus mengali potensi dan kemampuan individu maupun organisasi untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi, baik pemikiran maupun kontribusi lainnya sehingga pembangunan bisa lebih cepat lagi.

Sebelumnya, Sekretaris Umum PDKT Kaltim Yulianus Henoq menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Kasmidi Bulang yang telah memberikan ruang dan waktu dalam acara ramah tamah dan silaturahmi ini.

Baca Juga :  Liga Pelajar Bupati Cup 2022 Tingkat Sekolah Dasar Resmi Bergulir

“Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Kutai Timur,” pesannya.

Sedangkan Ketua Harian PDKT Kaltim Marten Apuy mengatakankan peran PDKT sangat penting dalam membangun dan membantu pemerintah yang ada di Kutim.

“Mari kita (PDKT) bahu membahu dan bergotong royong untuk membangun Kutai Timur,” kata ia.

Dirinya berharap silaturahmi ini bisa terus berlanjut dalam kehidupan sehari-hari, karena ketika bersama-sama maka pembangunan di Kutim akan lebih baik lagi. (Bk*2).