Disperkim Kutim Upayakan Realisasi Pengadaan Penerangan Jalan Umum di 2024

oleh -195 views
Disperkim Kutim Upayakan Realisasi Pengadaan Penerangan Jalan Umum di 2024

SANGATTA – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tengah mendapatkan banyak permintaan masyarakat.

Diantaranya yakni terkait pengadaan lampu jalan di beberapa gang. 18 kecamatan yang dimiliki Kutim memang tidak mudah untuk merealisasikannya.

Kepala Disperkim Kutim, Ahmad Lip Makruf mengatakan, hingga saat ini banyak masyarakat yang mengadu dan meminta pemasangan lampu jalan di kawasan rumah atau komplek mereka.

Baca Juga :  Guna Penentuan Pemasangan Rambu di Ringroad, Dishub Kutim Gelar Survey Awal Jalan

“Susahnya gini, kita kan terima anggaran ini langsung, jadi belum bisa kita sampaikan program kita pengennya pengadaan PJ ini lelang lah, dan jangan PL. Kita kan hari hati-hati juga ini,” terangnya.

Baca Juga :  Kasmidi Menghimbau Posyandu Giat Melakukan Penimbangan Bayi dan Balita

Pria yang akrab disapa Lip ini mengaku pihaknya berencana untuk meminta bantuan anggaran dari provinsi untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) ini.

Ia berharap pada 2023 nanti pihaknya bisa dapat merealisasikan permintaan masyarakat terkait pengadaan PJU.

“Untuk tahun ini sih kita belum ada ya, dan karena kan di provinsi program nya masih ada, jadi kita rencanakan di 2023 ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sambut Program Merdeka Belajar, Disdik Kutim Akan Gelar Liga Sepak Bola Usia Dini

Lip mengaku dengan anggaran yang dimiliki tidak bisa secara langsung melakukan pengadaan sekaligus mengingat 18 kecamatan bukan angka yang sedikit. (Bk*3)