Irma : Semangat Perjuangan Pahlawan Bisa Menjadi Inspirasi Para Siswa Menuntut Ilmu

oleh -109 views
Irma : Semangat Perjuangan Pahlawan Bisa Menjadi Inspirasi Para Siswa Menuntut Ilmu
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim Irma Yuwinda

SANGATTA – Semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah harus menjadi inspirasi yang bisa di lakukan oleh para siswa dalam menuntut ilmu untuk bekal di masa depan.

Hal itu di ungkapkan pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kutim Irma Yuwinda, usai mengikuti upacara peringatan hari Pahlawan di halaman kantor Bupati, pada Kamis(10/11/2022). Yang di pimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin.

Baca Juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni, DLH Kutim Bersama PT KPC dan ISSI Kutim, Gelar Bersepeda dan Kerja Bakti

“Sesuai dengan rohnya, peringatan hari Pahlawan ini untuk mengenang betapa besarnya jasa yang mereka berikan dalam meraih kemerdekaan ini,” ucap Irma.

Baca Juga :  Fraksi Amanat Keadilan Berkarya Inginkan Pemkab Kutim Tingkatkan PAD

Selain itu, tanpa adanya pengorbanan para pahlawan, saat ini masyarakat tidak bisa menikmati kebebasan dalam berkreasi dan berekspresi.

Dirinya berharap tenaga kependidikan serta seluruh siswa yang ada, jadikan pahlawan kemerdekaan ini sebagai suri tauladan dan resapi nilai-nilai kepahlawanan dan Pancasila di seluruh aspek kehidupan.

Baca Juga :  Diskominfo Kutim Gelar Workshop Pengelolaan PPID dan Uji Konsekuensi

“Berikan mereka (siswa) pemahaman tentang arti kepahlawanan, sebagai bekal mereka menjadi generasi penerus bangsa, yang mampu bertahan dalam meraih cita-citanya” pungkas Irma. (Bk*1)