SDN 001 Sangatta Utara Laksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2022

oleh -137 views
IMG 20221125 WA0029 e1670784816299

SANGATTA – Sekolah Dasar Negeri 001 Sangatta Utara memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November dengan menggelar upacara, di halaman sekolah yang beralamat di kawasan eks STQ.

Dari pantauan awak media, Upacara yang akan dimulai pukul 07.30 Wita ini sejak pagi sudah tampak ratusan murid telah bersiap di barisan yang di pandu oleh masing-masing guru untuk mengikuti upacara.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas, PT Pama Gandeng AJKT Dalam Pelatihan Jurnalistik

Guru kelas 1 A Rahmawati yang mewakili Kepala sekolah Tri Agustin yang berhalangan hadir yang bertindak sebagai Inspektur upacara (irup) dalam upacara kali ini.

Dalam kesempatan itu dirinya membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Tekhnologi (Kemendikbud dan Ristek) Nadiem Makariem. Mengatakan, Platform Merdeka Mengajar yang di luncurkan pada awal tahun ini, sepenuhnya di rancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kutim Apresiasi Penyelenggaraan Festival Sekerat Nusantara 2023

“Platform tersebut kami buat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan, bukan berdasarkan keinginan kami. Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat, ” ujar menteri

Dalam Platform Merdeka Mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain.

Baca Juga :  Khitan Masal, Wabup Kasmidi Harapkan HMI Cabang Sangatta Sebagai Motor Penggerak

“Guru di Aceh sekarang bisa belajar dari guru di Papua. Guru di Kalimantan bisa menginspirasi guru-guru yang ada di Jawa, ” benernya.

Terakhir,dirinya mengucapkan terima kasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi.