Bantuan Benih Pakan dan Mesin Chopper untuk Peternak Sapi di Kutai Timur

oleh -553 views
Slide1 3

Sangatta – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Kutai Timur akan memberikan bantuan kepada para peternak sapi dalam bentuk benih pakan dan mesin Chopper. Program ini bertujuan untuk memperkuat sektor peternakan di daerah tersebut dan mendorong peternak untuk mandiri.

Kepala Dinas TPHP, Dyah Ratnaningrum, menjelaskan bahwa para peternak sapi akan menerima bantuan berupa benih pakan jenis Pakchong dan Gama Omami. Selain itu, mereka juga akan diberikan mesin Chopper, sebuah alat penggiling rumput yang akan memudahkan pengolahan pakan ternak.

Baca Juga :  Paripurna ke 11, PPP Harap Pemkab Segera Lengkapi Laporan Realisasi APBD

“Mesin Chopper ini akan membantu peternak dalam menghaluskan rumput menjadi pakan ternak sapi. Dengan adanya mesin ini, mereka tidak perlu lagi memotong rumput secara manual menggunakan pisau atau parang, sehingga menghemat waktu dan tenaga,” jelas Dyah Ratnaningrum.

Dengan bantuan benih pakan dan mesin Chopper, para peternak akan lebih mudah dalam menyediakan pakan ternak mereka. Mesin Chopper memungkinkan mereka untuk menggiling rumput dengan cepat dan efisien, serta mengkombinasikannya dengan jenis pakan lainnya. Hal ini akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam usaha peternakan.

Baca Juga :  Fraksi AKB Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi terhadap Dua Raperda pada Rapat Paripurna ke-23

Pemberian pakan ternak yang berkualitas dan mesin Chopper kepada peternak merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui sektor peternakan. Diharapkan dengan adanya mesin Chopper ini, para peternak dapat memanfaatkannya dengan baik dan memiliki stok pakan yang mencukupi untuk jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga :  Faizal Rachman Mendorong Restoran dan Rumah Makan untuk Taat Pajak

“Kami berharap peternak dapat mengelola mesin Chopper dengan baik dan memiliki persediaan pakan yang mencukupi untuk periode tertentu. Dengan demikian, mereka akan memiliki waktu luang lebih banyak untuk kegiatan lain yang produktif,” pungkasnya.(bk)