Tinju Kutim Hanya Mampu Raih 3 Medali Emas dari 7 Target di Porprov VII Kutim

oleh -143 views
IMG 20221126 WA0071

BERAU – Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Alang didampingi pelatih AKP Damianus Jelatu menyampaikan, Atlet Tinju asal Kutai Timur (Kutim) mampu raih 3 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VI di Kabupaten Berau yang baru saja selesai di gelar di Halaman GOR Pemuda Tanjung Redep pada Jumat (25/11).

Baca Juga :  Bupati Kutim Respon Positif Konsep RSPO Berbasis Yurisdiksi 

Dirinya mengatakan, perolehan medali emas kali ini di raih masing-masing dari kelas 57 dan 71 kilogram Putri dan 57 kilogram putra.

“Ketiga medali itu (emas) diraih usai atlet kita mampu mengalahkan tuan rumah Berau Selain itu kami juga meraih 3 Perak dan 5 Perunggu, ” ujarnya. Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga :  Daftar Pemenang Lomba Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H di Sangatta

Dengan hasil tersebut, dirinya mengaku belum bisa memaksimalkan target yang ingin di capai Pertina yakni 7 emas, namun dirinya beserta pelatih merasa cukup puas dengan hasil yang didapatkan dalam ajang empat tahunan ini.

Baca Juga :  Darsafani : Bazzar Promosi UMKM Jadikan Sebagai Ajang Menggali Potensi dan Seleksi

“Lawan dari daerah lain juga mampu memberikan perlawanan, jadi hasil kali ini menurut kami sudah cukup baik, ” imbuhnya.

Terakhir, dengan hasil ini sesampainya di Kutim, pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap para atlet dengan meningkatkan porsi latihan serta jam tanding.