Usai Kemenangan Dramatis Atas Samarinda, Futsal Putra Kutim Bawa Pulang Medali Emas

oleh -118 views
IMG 20221126 WA0063

BERAU – Usai Tim Futsal Putra Kutai Timur (Kutim) berhasil menang dramatis melawan Futsal Putra Samarinda dengan skor 7-5. Futsal Putra Kutim sukses meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim).

Ditemui awak media, Ketua Afkab Kutim Arya Bulang tampak tidak bisa menyembunyikan rasa haru dan bahagia usai tim yang di asuhnya mampu mencapai target medali emas dalam ajang empat tahunan kali ini.

“Ya tentunya hasil ini kami berkat kerjasama yang solid pemain serta official, ” ucap Arya, Sabtu (26/11/2022)

Baca Juga :  Keisya Pertiwi, Atlet Renang Kutim Usia13 Tahun Raih 7 Medali di Porprov Kaltim

Menurutnya pertandingan berjalan cukup ketat dan dramatis, sebab timnya harus berjuang keras hingga babak perpanjangan waktu.

Dengan semangat dirinya menceritakan jalannya pertandingan final yang berlangsung di GOR Pemuda Tanjung Redep ini pada Jumat (25/11).

“Di babak pertama Kutim menguasai jalannya pertandingan dan sempat unggul 1-0 atas Samarinda,” ujarnya.

Namun, drama sesungguhnya terjadi di pertandingan babak kedua, dimana Samarinda sempat unggul dengan mengembalikan keadaan menjadi 1-3, namun dengan sisa waktu yang tersisa Kutim yang mampu bermain dengan sabar dan tenang mampu menyamakan menjadi 4-4 dengan mengandalkan formasi power play.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

“Pertandingan sempat terhenti di menit-menit akhir, karena pengatur waktu mati dan kami menolak untuk melanjutkan pertandingan sampai alat tersebut kembali berfungsi, ” jelasnya.

Di babak perpanjangan waktu, jual beli serangan antar kedua tim terus berlanjut, namun Kutim yang turun dengan skuad terbaiknya mampu kembali unggul, dan mampu mengkandaskan perlawanan sengit Samarinda.

Baca Juga :  Darmabakti Berbagi Sembako Untuk Jurnalis dan Keluarga Jurnalis Senior

“Kami unggul 7-5, gol terakhir didapatkan dari tendangan pinalti usai Samarinda melakukan pelanggaran terhadap pemain kita (Kutim) dan mampu di eksekusi dengan baik oleh pemain pivot kami, ” ucap Arya.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kutim yang sudah mendukung dan mendoakan kepada segenap pengurus, official serta atlet futsal yang telah berjuang dengan sekuat tenaga dan mampu mempersembahkan raihan prestasi tertinggi dengan mempersembahkan medali emas dalam ajang Porprov kali ini untuk kabupaten Kutim.