Jalin Silahturahmi, Disdik Kutim Gelar Halal Bihalal dan Syukuran Hardiknas 2022

oleh -396 views
Jalin Silahturahmi, Disdik Kutim Gelar Halal Bihalal dan Syukuran Hardiknas 2022
Suasana syukuran Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 dan acara Halal Bihalal 1443 H/2022 M, bertempat di Halaman Kantor Disdik, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, (18/5/2022) BERITA KUTIM.COM (Poto.vnt)

BERITA KUTIM.SANGATTA – Jalin Silahturahmi, Disdik Kutim Gelar Halal Bihalal dan Syukuran Hardiknas 2022. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur, menggelar syukuran Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 dan acara Halal Bihalal 1443 H/2022 M, bertempat di Halaman Kantor Disdik, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Pada Rabu (18/5/2022).

Dalam Halal Bihalal dan syukuran hardiknas 2022 dengan mengusung tema, “Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar” ini, hadir Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Plt. Kepala Disdik Irma Yuwinda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kutim, Pejabat struktural dan Fungsional, staf ASN dan TK2D di Disdik setempat serta Kepala UPT Pendidikan se-Kabupaten Kutim.

Plt. Kadisdik Kutim Irma Yuwinda menyampaikan, Halal Bihalal ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan saling menghubungkan tali silaturahmi dengan seluruh pejabat, pegawai dan guru-guru, serta stakeholder terkait yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur.

Baca Juga :  Ujian Munaqosah, Wabup Berikan Surprise pada 10 Santri Terbaik

“Jadi, melalui Halal Bihalal ini kita perkokoh kerjasama dan bersinergi untuk meningkatkan layanan pendidikan bermutu. Sehingga akan terwujud program visi misi Pemkab Kutai Timur,” ucap Irma dalam sambutannya.

Lanjunya Irma juga menyampaikan,Hardiknas tahun 2022 ini, memiliki tema tentang “Merdeka Belajar” yang sesuai dengan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makariem.

“Kita diarahkan dalam peringatan Hardiknas untuk menggelar upacara yang dilaksanakan dengan minimalis, namun tidak mengurangi dari kehidmatan daripada makna Hardiknas itu sendiri. Alhamdulillah, kita sudah laksanakan itu pada Jumat (13/5/2022) kemarin,” imbuhnya.

Baca Juga :  28 Orang Ikuti Bimtek Kemitraan dan Jaringan Usaha Koperasi Perkebunan

Tidak hanya di kabupaten. Kata dia, disemua kecamatan serentak juga menggelar upacara peringatan Hardiknas, yang inspiktur upacranya adalah masing-masing camat dan pesertanya menggunakan pakaian adat.

Jalin Silahturahmi, Disdik Kutim Gelar Halal Bihalal dan Syukuran Hardiknas 2022

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang sangat mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal dan Syukuran Hardiknas 2022 yang digelar Disdik Kutim.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan apresiasi kepada Disdik Kutim, karena darai kemarin sebelum Lebaran telah dapat menyelesaikan pekerjaannya. Meskipun ada yang pasca Lebaran baru selesai, salah satunya berkaitan dengan honor dan tunjangan. Pekerjaan ini tentunya tidak mudah untuk diselesaikan, karena mengurus ribuan orang itu sangat sulit, apalagi berkaitan dengan data dan laporan pertanggungjawaban. Disdik ini merupakan salah satu dinas yang besar, saya minta harus selalu solid,” ucap Kasmidi, sapaan akrab Wabup Kutim.

Baca Juga :  Atlet voli pantai kutim berhasil lolos ke Babak Final

Lanjutnya, Wakil Bupati Kutim menegaskan untuk Disdik selalu solid, tidak ada pengkotak-kotakan dan kubu-kubuan, demi kemajuan Disdik Kutim. “Semua SKPD harus menjalankan visi masing-masing dan program itu harus sejalan dengan visi misi Pemkab Kutim. Yang terpenting bagaimana kita lebih baik dari kemarin dan lebih baik memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(vnt)

kata Kunci : Jalin Silahturahmi, Disdik Kutim Gelar Halal Bihalal dan Syukuran Hardiknas 2022