Tahun Depan Disdik Kutim Berikan Brenchmarking ke Bali Untuk 18 Terbaik Implementasi Jaga.id

oleh -205 views
Tahun Depan Disdik Kutim Berikan Brenchmarking ke Bali Untuk 18 Terbaik Implementasi Jaga.id
Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Irma Yuwinda saat memberikan sambutan di Hotel Kutai Permai, Sangatta Selatan, Jumat (11/11/2022).

Sangatta Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan memberikan apresiasi kepada 18 satuan pendidikan terbaik dalam penggunaan jaga.id dengan benchmarking ke Bali.

Dipilih Pulau Bali lantaran Bali menjadi sasaran kunjungan oleh KPK RI dalam pengimplementasian jaga.id karena menjadi brenchmarking.

“Setelah saya lihat, ternyata yang menjadi brenchmarking pelaksanaan jaga.id adalah Bali, makanya KPK melakukan kunjungan ke Bali untuk melihat pelaksanaan jaga.idnya,” beber Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Irma Yuwinda saat memberikan sambutan di Hotel Kutai Permai, Sangatta Selatan, Pada Jumat (11/11/2022).

Baca Juga :  Antisipasi Arus Balik Lebaran, Satlantas Kutim Laksanakan Survei » Berita Kutim

Atas dasar itulah, Irma memberikan apresiasi bagi satuan pendidikan yang mampu melaksanakan jaga.id dengan kategori terbaik.

Baca Juga :  Gubernur Kaltim Hadiri dan Resmikan Porprov ke VII Kaltim di Berau

Awalnya, Irma menawarkan 10 satuan pendidikan terbaik, namun melihat antusias dari peserta yang hadir, kepala sekolah dan operator, maka disepakati menjadi 18 terbaik.

“Oleh karena itu, tahun 2023 nanti kita tetapkan 10 terbaik untuk melihat benchmarking ke Bali,” ucapnya.

Baca Juga :  Bangkitkan Obyek Wisata, Dinas Pariwisata Kutim Bersihkan Pantai Teluk Lombok

Mendengar hal itu, tentunya peserta sangat bersemangat dan antusias hingga akhirnya disepakati kembali menjadi 18 terbaik yang akan diberangkatkan ke Bali untuk benchmarking.

“Adapun 18 terbaik yang terpilih nantinya akan kita bahas bagaimana teknisnya, apakah setiap kecamatan atau yang lainnya,” imbuhnya. (Bk*1)