DP3A dan Perisda Kutim Gelar Seminar Parenting

oleh -154 views
WhatsApp Image 2022 11 21 at 19.12.16

SANGATTA – Mendidik anak bukanlah perkara mudah, kekeliruan orang tua dalam menerapkan pola asuh dapat mempengaruhi perilaku anak di kemudian hari. Oleh karena itu, penting untuk mempelajari prinsip parenting yang benar agar menambah pengetahuan, sikap serta keterampilan dalam mendidik dan mengasuh anak sehingga bisa membentuk karakter positif pada anak.

Terkait hal tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan Persatuan Istri Anggota Dewan (Perisda) menggelar acara seminar parenting di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis (17/11/2022)

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Mendorong Pemerintah untuk Pengadaan Bus Sekolah Gratis

Kepala DP3A Kutim, dr. Aisyah mengatakan pengetahuan tentang pola asuh anak yang baik dan benar masih kurang diketahui oleh orang tua.

Baca Juga :  Kutim Rebut Medali Emas dari Cabor Panjat Tebing

“Seminar Parenting ini untuk meningkatkan kualitas perempuan dimana pentingnya ibu-ibu mengetahui pola asuh anak yang benar,” Ujarnya saat di temui Awak media Usai Acara.

Lanjutnya, dr. Aisyah berharap dengan adanya seminar ini dapat menambah wawasan perempuan khususnya ibu-ibu dalam mengasuh anak.

“Kadang karena tidak bisa menyampaikan dengan baik akhirnya timbulah anak-anak yang bermasalah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jalan Penghubung Antar Kecamatan Jadi Usulan Prioritas Kecamatan Rantau Pulung di Musrenbangcam

Oleh karena, kata ia diharapkan peserta dapat mengevaluasi pola asuh yang diterapkan dalam keluarganya dan memperbaiki pola asuh dengan benar.

Seminar yang diikuti oleh perwakilan organisasi wanita di Kutim ini mengusung tema “Pentingnya Pola Pengasuhan Yang Benar Dalam Membentuk Karakter Anak”.