Pesta Rakyat Bersama Pemkab Kutim, Berkah bagi Pelaku UMKM

oleh -232 views
IMG 20220904 WA0074

SANGATTA- Pesta Rakyat bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur di puncak perayaan HUT RI ke 77, Minggu (4/9/2022) di Halaman Kantor Bupati, membawa berkah tersendiri bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dari pantauan di lapangan sekitar 50 pelaku UMKM yang berjualan di acara tersebut, hal ini tidak lepas dari kebijakan Pemkab Kutim yang memberikan ruang seluas-luasnya kepada para UMKM, Home Industri dan Industri Kreatif lainnya untuk dilibatkan di setiap event.

Baca Juga :  Fraksi PDI Perjuangan Beri Catatan Perda APBD 2021

Seperti yang disampaikan oleh Lara, yang berjualan mie rebus dan pisang gapit merasa senang diadakannya pesta rakyat ini. “Acaranya meriah sekali, apalagi sudah lama tidak diadakan acara seperti ini,” ujarnya.

Lara, pelaku UMKM di Acara Pesta Rakyat bersama Pemkab Kutim.

Dirinya berharap acara seperti ini selalu ada buat pelaku UMKM, biar bisa menambah penghasilan terutama bagi teman-teman yang tidak punya tempat berjualan.

Baca Juga :  Lomba PKK Tingkat Provinsi, Desa Sangkima Wakili Kutim

“Kalau saya sehari-hari jualan di Folder, tapi bagaimana dengan teman-teman yang tidak punya tempat jualan, tentu acara seperti ini ditunggu-tunggu mereka,” ucap Lara.

Senada hal tersebut, Ibu Sutera pedagang Es Doger dan Pentol Bakar di acara ini mengatakan disini dirinya berjualan sambil menikmati acara-acara yang disuguhkan.

Ibu Sutera (kanan), pelaku UMKM sekaligus peserta jalan sehat.

“Saya ikut jalan santai dulu, baru berjualan dan semoga acara seperti ini selalu ada,” kata ia.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Berikan Dana Hibah Rp.56 Miliar Untuk 46 Organisasi/Lembaga

Untuk diketahui Pesta Rakyat bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ini diawali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat seputaran Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, pembagian doorprize, hiburan-hiburan, syukuran, pengumuman dan pembagian hadiah lomba olahraga tradisional dan lomba gerak jalan merdeka dan penyerahan hadiah sayembara logo RSUD Kudungga. (G-S02)