Pemenang Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar di Umumkan Pada Puncak Peringatan HUT RI ke 77 Dalam Pesta Rakyat

oleh -645 views
Pemenang Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar di Umumkan Pada Puncak Peringatan HUT RI ke 77 Dalam Pesta Rakyat
Suasana Poto Besama Para pemenang Lomba gerak jalan merdeka belajar yang digelar dalam rangkaian Peringatan HUT RI Ke 77 Dikabupaten Kutai Timur, (04/09/2022) BERITA KUTIM.COM. (Poto.vnt)

KUTAI TIMUR – Puncak Peringatan HUT RI ke 77 Dalam Pesta Rakyat di kabupaten Kutai Timur (Kutim), di isi dengan ragkaian kegiatan salah satunya, Pengumuman pemenang Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pendidikan pada 28 Agustus 2022 yang lalu diumumkan saat Pesta Rakyat bersama Pemkab Kutim, Pada Minggu (04/09/2022).

Untuk kategori Sekolah Dasar (SD) Juara I diraih SDN 001 Sangatta Utara, Juara II SDN 002 Sangatta Selatan, Juara III SD Muhammadiyah 2 Sangatta Utara, Harapan I SDN 004 Kaliorang dan Harapan II SDN 012 Sangatta Utara.

Untuk Kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP), Juara I diraih SMPN 1 Bengalon, Juara II SMPN 3 Teluk Pandan, Juara III MTS Insan Cendekia Sangatta Utara, Juara Harapan I SMP Islam Terpadu Darussalam Sangatta Utara dan Harapan II SMP Kristen Santo Fransiskus Asisi.

Baca Juga :  SEMARAKKAN RANGKAIAN HUT 23 KUTIM, PEMKAB GELAR JUNGLE TREKKING 2022
Pemenang Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar di Umumkan Pada Puncak Peringatan HUT RI ke 77 Dalam Pesta Rakyat
Salah satu Sekolah yang mendapatkan Juara I Lomba gerak jalan merdeka belajar tingkat Sekolah Dasar (SD)

Untuk Kategori Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Perguruan Tinggi, Juara I diraih SMKN 2 Sangatta Utara, Juara II SMAN 2 Sangatta Utara, Juara III SMKN 1 Sangatta Utara, Harapan I SMAN 1 Sangatta Utara dan Harapan II SMK Singa Geweh Sangatta Utara.

Untuk Kategori Instansi, Juara 1 diraih Badan Pendapatan Daerah, Juara II Dinas Pariwisata, Juara III Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Harapan I Dinas Ketahanan Pangan dan Juara Harapan II Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Untuk Kategori Umum, Juara I diraih Desa Sangkima Sangatta Selatan, Juara II BBK Sangatta Selatan, Juara III Kantor Desa Swarga Bara, Juara Harapan I Gabungan Organisasi Wanita Sangatta Utara dan Harapan II PKK Singa Gembara. Sedangkan Juara Favorit SLB Negeri Sangatta Utara.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Minta OPD Dapat Jabarkan Target Pemkab Kutim Tahun 2025 dalam Bentuk Rencana Kerja

Plt Kadis Pendidikan Kutim, Irma Yuwinda menyampaikan, apresiasi kepada semua peserta atas partisipasi pada lomba gerak jalan Merdeka Belajar tersebut.

“Dari 115 peserta ini penilaiannya dilakukan secara objektif oleh tim juri dari unsur TNI Polri, yaitu dari Lanal, Kodim dan Polres,” ujar Irma, Usai acara.

Lanjutnya, Irma menambahkan, semua peserta tampil baik, namun ada kriteria-kriteria yang menjadi pertimbangan dewan juri dalam menilai, sebagaimana disampaikan pada saat technical meeting.

Pemenang Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar di Umumkan Pada Puncak Peringatan HUT RI ke 77 Dalam Pesta Rakyat

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT RI ke 77 Kabupaten Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang juga sebagai Wakil Bupati menyampaikan  rasa syukurnya karena pada hari ini (04/09/2022) rangkaian peringatan HUT RI ke 77 sudah selesai dilaksanakan, yang ditutup melalui acara Pesta Rakyat di Halaman Kantor Bupati.

Baca Juga :  Buka HKG ke 50, Isran : Wanita Sangat Berperan Dalam Pembangunan dan Pembentukan Moral Bangsa

“Saya mengucapkan terimakasih kasih kepada para sponsor, semua Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Kutim yang telah memberikan support,” ungkap Kasmidi.

Dirinya juga berterimakasih kepada semua Perangkat Daerah yang melaksanakan kegiatan HUT RI ke 77 di Instansi masing-masing.

“Tak lupa juga terimakasih kepada Lanal Sangatta, Kodim 0909/KTM dan lainnya yang telah melaksanakan kegiatan, atas nama Panitia Besar HUT RI ke 77 dan HUT Kutim, mengucapkan terimakasih, sukses selalu buat kita semua,” pungkasnya.(vnt)

Kata Kunci : Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar