Maria Calon Kades Miau Baru Nomor Urut 5, Aktif Kreatif dan Inovatif, Bertekad Wujudkan Miau Baru Desa Pariwisata Berwawasan Pertanian

oleh -
WhatsApp Image 2021 08 27 at 22.15.29
suasana pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Kutai Timur diRuang Meranti Perkantoran Setkab Kutim, Pada Jumat (27/08/2021). BERITA KUTIM.COM. Poto. IVN.

KONGBENG – Maria Montersory Luhat calon Kepala Desa (Kades) Miau Baru nomor urut 5, merupakan calon paling muda dari empat Calon Kades lainnya. Selain muda, perempuan berusia 33 tahun tersebut dikenal aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Diantaranya, Sekretaris DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), anggota Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan organisasi lainnya.

Serta menjalin komunikasi baik dengan anggota DPR RI dari partai Demokrat Irwan Feco. Disamping itu, perempuan keturunan Dayak Kayan ini, juga terkoneksi dengan Yayasanan Mitra Sehati binaan Aliya Rajasa istri Ibas Yudhoyono, terkait pemasaran produk-produk kerajinan tangan dari masyarakat (lokal) ada di seputar Desa Miau Baru.

Baca Juga :  Antisipasi Arus Balik Lebaran, Satlantas Kutim Laksanakan Survei

Sebagai Calon Kades, Maria putri dari Camat Telen, Luhat Ivung ini bertekad mewujudkan Desa Miau Baru menjadi Desa Pariwisata berwawasan pertanian untuk menuju masyarakat sejahtera.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Beharap Sekwan yang Baru Dilantik Bisa Bekerja Lebih Optimal

Dengan misi, membangun desa melalui program RT, meningkatkan pelayanan kualitas air bersih (PDAM), membenah administrasi kependudukan melalui kerjasama dengan Disdukcapil, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pertanian, perkebunan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk diketahui, Maria adalah cucu pertama dari Balan Lawai (Mantan Kades Miau Baru) mencetuskan sejarah untuk pertama kalinya, perempuan berani untuk mencalonkan diri sebagai seorang pemimpin di desa.

Baca Juga :  Polres Kutim Gelar Apel Operasi Ketupat 2022, Bupati Bacakan Amanat Kapolri » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

“Saya bertekad untuk membangun  desa Miau Baru punya banyak sekali potensi wisata, pertanian dan UMKM ini bisa maju. Dengan menggandeng berbagai untuk meningkatkan pembangunan Desa Miau Baru saya cintai ini. Sebagai anak muda, muda adalah kekuatan. Sebab bagaimanapu  yang muda lebih aktif, kreatif dan inovatif agar bisa mengejar desa-desa lainnya mandiri dan semakin maju,” ucap Maria.(etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.