Reses Dapil 4, Yan Tampung Aspirasi Masyarakat

oleh -673 views
Yan, Berharap Ada Pengangkatan P3K serta Kenaikan Insentif P3K dan TK2D
Ketua Komisi D DPRD Kutim, Yan, Spd.

SANGATTA – Diketahui bersama, reses merupakan amanah undang-undang dan menjadi salah satu kegiatan rutin bagi anggota Dewan, dengan menyambangi warga untuk bersilaturahmi, yang dirangkai tegur sapa dan menampung keluhan untuk ditindaklanjuti melalui program.

Ketua Komisi D DPRD Kutai Timur (Kutim) Yan S.pd mengaku sudah melaksanakan Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yakni, Kecamatan Muara Wahau, Kombeng dan Kecamatan Telen.

Yan menyampaikan bahwa ada beberapa permintaan masyarakat desa di dapil V, yang pertama, Desa Wanasari minta diselesaikan Pembagunan masjid Nur Ikhlas, pembangunan pekarangan, Musholla, peningkatan jalan kurang lebih 1 Km.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Turut Hadir Menyambut Kedatangan 171 Jemaah Haji di Masjid Agung Al Faruq

Kedua, Desa Benhes, rehab rumah dinas guru, pengerasan jalan, perbaikan jalan menuju SMP, perbaikan jalan antar desa.

“Kemudian yang ketiga, Desa Kernyanyan, lanjutan Pembagunan kantor desa, Jalan tani, bibit serta semenisasi jalan desa. Ke empat, Desa Long Melah, pembuatan bangunan gereja dan bibit sawit,” sambungnya.

Untuk Kecamatan Telen, di Muara Pantun, pembangunan kantor desa baru, alat tangkap ikan, semenisasi dan draenase kurang lebih 150 meter dan baju adat Kutai. Dirinya menjelaskan, untuk Desa Rantau Panjang Tahun lalu sudah dianggarkan rumah ibadah.

“Mereka minta dilanjutkan lagi. Nah pembangunan itu memakan biaya Rp13 miliar. Pemerintah sudah menganggarkan tahun ini kurang lebih Rp2,5 miliar. Kemudian draenase, pengerasan jalan tani serta bibit sawit juga,” tambahnya.

Baca Juga :  Duta Budaya Asal Kutim Berhasil Raih Juara Fotogenik Tingkat Nasional

“Begitupun Desa Long Noran, minta Dapur Balai Desa, kantor desa, BPD, pengerasan jalan dan bibit sawit. Kemudian Desa Long Segar, pengerasan Jalan tani, baju seragam, alat musik tradisional, baju tari adat dayak, jembatan gantung, pengerasan Jalan antar desa. Kalau Desa Juk Ayak, permintaannya pembangunan Balai Adat, rumah dinas guru, semenisasi pekarangan SD 007,” tuturnya.

Selanjutnya untuk Kombeng yaitu Desa Makmur Jaya, warga minta pengecoran Jalan Semaya atau danau Toba 1 dan 2 dan bangunan katolik.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Terima Kunjungan dari DPRD Tana Tidung

Ia menjelaskan bahwa “tahun ini adalah momen politik, jadi walupun kita dianjurkan satu atau dua kita lebih ingin giat lagi untuk memperkenalkan diri kita menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

“Nanti dalam reses kedepan ini kan percuma aja sudah ini. Dua kali Reses yang akan datang, itu sudah sedikit. Kecuali Kalau kita terpilih kembali. Kalau kita tidak terpilih, kan tidak ada manfaatnya. Siapa yang mau lanjutkan ? Karena ini adalah program terakhir kita,” pungkasnya.(Bk)