Kutim Rebut Medali Emas dari Cabor Panjat Tebing

oleh -311 views
Kutim Rebut Medali Emas dari Cabor Panjat Tebing
Suasana Pertandingan dari cabang olagraga (Cabor) Panjat Tebing di Venue Panjat Tebing, Halaman Kakaban Aquatic, Tanjung Redeb, Berau (28/11/2022). BERITA KUTIM

BERITA KUTIM. Regional – kontingen dari Cabor Panjat Tebing  Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sukses membawa pulang medali emas untuk nomor tanding speed record tim. Pertandingan cabang olahraga panjat tebing di perhelatan Porprov VII Kaltim turut diikuti oleh 7 kabupaten / kota. Hasilnya

Kontingen tersebut berhasil menyabet medali setelah lolos dari babak kualifikasi ke pertandingan Big Final yang diadakan secara terbuka di Venue Panjat Tebing, Halaman Kakaban Aquatic, Tanjung Redeb, Berau, pada Senin (28/11/2022).

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, UPT Pendidikan Kecamatan Kongbeng Gelar Halal Bi Halal

Dari 3 nomor pertandingan pada hari pertama, Kutim berhasil menjuarai nomor speed record tim. Dengan kolaborasi apik yang dilakukan oleh Jamal Al-Hadad, Muhammad Rafli, dan Jhosy Aji Prasetyo mampu memanjat lebih cepat dari tim Kutai Kartanegara (Kukar).

Technical Delegate Porprov VII Kaltim untuk cabor panjat tebing, Haris Andaya Putra mengatakan, ketiga atlet itu mencatatkan total waktu 40,947 detik pada pertandingan Big Final. Sedangkan, tim Kukar mengalami Fall di tengah jalur.

Baca Juga :  Joni Sosialisasikan Perda Tentang KTP dan Penyelengaraan Ketenagakerjaan di Bengalon

“Pada babak 1/4 final, total catatan waktu mereka mencapai 29,280 detik. Kemudian, di babak kualifikasi mereka mampu unggul dengan total catatan waktu 27,967 detik,” terangnya.

Perolehan itu pun turut menambah pundi-pundi emas pada klasemen sementara Porprov VII Kaltim. Berdasarkan klasmeb tersebut Kutim berada di posisi keempat dengan total raihan medali sebanyak 158 keping (42 emas 53 perak 63 perunggu).

Pada kesempatan itu, Haris menjelaskan, masih ada nomor tanding lain yang bakal diadakan selama pesta olahraga terbesar di Kalimantan Timur itu. Diantaranya, nomor tanding speed klasik dengan total 4 kategori untuk putra dan putri.

Baca Juga :  Kasmidi Ajak Semua Pihak Wujudkan Sertifikasi Perkebunan

“Di hari berikutnya juga masih ada nomor tanding Bolder pada hari berikutnya. Kami berharap laga tersebut dapat berlangsung dengan lancar,” ungkapnya.

Adapun untuk waktu pelaksanaan seluruh pertandingan cabang olahraga panjat tebing berlangsung mulai 28 November hingga 5 Desember 2022.(Bk*5)