KPSBB Peringati Ultah Pertama, Adakan Lomba Balap Perahu di Pantai Sekerat

oleh -
WhatsApp Image 2021 10 25 at 21.10.12
Para Peserta balap perahu dan Panitia penyelenggara KPSBB saat menggelar acara lomba balap perahu dengan mengunakan mesin dompeng dan mesin mobil, yang dilaksanakan di Pantai Desa Sekerat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, Kaltim, Pada Senin (25/10/2021). BERITA KUTIM.COM. (Poto. IVN)

BERITA KUTIM.COM. SANGATTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 1 ( satu) Komite Pengusaha Sekurau Bersama (KPSBB) menggelar acara lomba balap perahu dengan mengunakan mesin dompeng dan mesin mobil, yang dilaksanakan di Pantai Desa Sekerat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, Kaltim, Pada Senin (25/10/2021).

Dalam acara tersebut Ketua KPSBB Widodo menyampaikan terimakasih kepada panitia karena bisa terselengaranya acara lomba balap perahu mesin mobil dan mesin domping pada hari ini.

WhatsApp Image 2021 10 25 at 21.10.33
Poto: Perahu Balap peserta ikut dari berbagai daerah di Pantai Sekerat Kec, Bengalon, Kutim

Lanjutnya Widodo mengatakan bahwa pelaksanaan balap perahu ini sangat menarik karena dapat menarik wisata serta mendongrak ekonomi masyarakat Pantai Desa Sekerat Kecamatan Bengalon Kabupeten Kutai Timur.

Baca Juga :  Satlantas Polres Kutim Petakan Jalan Rusak dan Rawan Kecelakaan

“Mudahan kedepanya kegiatan lomba perahu ini lebi baik lagi dan tentunya akan membantu ekonomi masyarakat sekitar Pantai Sekerat, Ujar Widodo.

Sementara itu, ketua panitia Balap perahu menyebutkan, Lomba balap perahu ini sebenarnya sudah sering lakukan ditahun tahun sebelumnya, akan tetapi dengan adanya pandemi sekarang ini jadi kita hanya bisa melakukan kegiatan balap perahu dengan mesin mobil dan domping ini saja.

Baca Juga :  Target 16.000 Data, Pendataan KUMKM di Kutim Dilaksanakan Bertahap

Suprianto juga mengharapkan kedepanya Lomba balap perahu ini bisa lebih meriah lagi, serta ditambah dengan lomba- lomba lainya, agar bisa menjadi hiburan masyarakat Desa sekerat Kecamatan bengalon ini, serta bisa menjadi daya tarik bagi bagi ingin berwisata di pantai Sekerat ini.

Dalam pelaksanaan lomba di atur dengan jarak tempuh 3000 meter, dengan awak kapal sebanyak 2 orang, dengan 1 joki satu teknisi mesin, dalam lomba penjoki bisa digantikan dengan teknisi.

Baca Juga :  Bupati Kutim Sampaikan Saran dan Usulan di Musrenbang Kaltim

Berjalannya lomba sempat mengalami penundaan, lantaran para joki masih ada masih melakukan pemeriksaan mesin agar mengalami gangguan saat melakukan balapan

Namun panas dan waktu lomba molor karena ada permasalahan mesin pada kapal peserta, tak menyurutkan semangat peserta dan penonton yang memadati tepian pantai Desa Sekerat tersebut.

Kegiatan lomba ini sendiri diikuti peserta dari Balikpapan, samarinda, Muara Badak, Bengalon, Kecamatan Sangkulirang, hampir semua Wilayah

Penonton pun terhibur dengan adanya lomba perahu ini. Ditambah persaingan yang ketat yang setiap tahunnya disajikan oleh para joki perahu tersebut.(IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.