Yusriansyah Minta BPD Bersinergi Dengan Kades

oleh -656 views
Yusriansyah Minta BPD Bersinergi Dengan Kades
Suasana Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di beberapa Desa di Wilayah Kabupaten Kutai Timur (08/06/2022) BERITA KUTIM.COM. (poto.istimewa)

BERITA KUTIM. SANGATTA – Yusriansyah Minta BPD Bersinergi Dengan Kades. Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di beberapa Desa di Wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) gelombang dua resmi ditutup oleh Penjabat Sekretaris Kabupaten Kutim yang juga selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) , Yuriansyah, Pada Rabu (08/06/2022).

Yusriansyah Minta BPD Bersinergi Dengan Kades

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Kutai Permai Sangatta Utara sejak tanggal 7 Juni hingga 8 Juni 2022 ini diikuti sebanyak sebanyak 58 peserta BPD  dari sembilan Desa di Kecamatan Telen, Batu Ampar dan Sangkulirang.

Baca Juga :  SDN 001 Sangatta Utara Lestarikan Batik Kutai Timur

Untuk memberikan bekal teknis dan manejerial bagi perangkat BPD ini, materi yang disajikan ialah, Fungsi, tugas, hak dan kewajiban anggota BPD, Peran BPD dalam perencanaan desa, Penyusunan produk hukum di desa dan Pengawasan penyelenggaraan pemerintahahan desa,

Dalam kesempatan ini, sesaat sebelum menutup kegiatan, Yuriansyah berharap apa yang sudah disampaikan oleh para narasumber bisa diterapkan di desa masing-masing.

Baca Juga :  Ketua DPD Perhiptani Kutim Gelar Pertemuan Bersama PPL di Wilayah Pesisir

“Saya juga berharap para perangkat BPD bisa bersinergi dengan Kepala Desanya karena sudah mengetahui tugas dan fungsinya sebagai BPD,” kata ia.

Yusriansyah Minta BPD Bersinergi Dengan KadesYusriansyah Minta BPD Bersinergi Dengan Kades

Untuk itu, Yusriansyah meyakini setelah mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat BPD ini semuanya telah memahami tugas dan fungsinya sebagai badan legislatif desa, selain itu Pj Seskab Kutim ini juga mengapresiasi para peserta yang  telah mengikuti dari awal hingga akhir secara tekun, bersungguh-sungguh dan antusias.

Baca Juga :  PHBI Kutim Akan Gelar Pawai Takbir Keliling dan Lomba Kendaraan Hias

“Ini merupakan gelombang kedua, materi dan narasumbernya pun sama dengan gelombang pertama. Apalagi para perangkat BPD ini baru dilantik beberapa waktu yang lalu sehingga kami perlu melakukan bimbingan teknis terkait tugas dan fungsinya,” Ungkap Yuriansyah.

Kata Kunci : BPD Bersinergi