Hari Pertama, Pengobatan Pascabanjir dan Vaksinasi di Ikuti 790 Orang

oleh -165 Dilihat
Hari Pertama, Pengobatan Pascabanjir dan Vaksinasi di Ikuti 790 Orang
Suasana Hari pertama kegiatan pengobatan masal pascabanjir di Sangatta, di Kelurahan Singa Geweh dan Desa Sangatta Utara, kabupaten Kutai Timur, Kaltim. pada Rabu (30/3/2022) BERITA KUTIM.COM. (Vnt)

BERITA KUTIM. SANGATTA – Hari Pertama, Pengobatan Pascabanjir dan Vaksinasi di Ikuti 790 Orang berjalan sukses. Bhakti sosial gelaran KPC, PMI, IDI dan Pemkab Kutai Timur itu, diikuti oleh 790 orang, terbesar di Kelurahan Singa Geweh dan Desa Utara.

GM External Affairs and Sustainable Development Wawan Setiawan saat meninjau kegiatan baksos mengatakan,  terbanyak, yakni 608 orang merupakan peserta baksos di Desa Utara, terdiri dari 510 orang program vaksin dan 98 orang pengobatan pascabanjir.

Untitled-1

Sementara 182 orang lainnya berasal dari Kelurahan Singa Geweh, terdiri dari 102 orang peserta vaksin dan 80 orang pengobatan pascabanjir.

Baca Juga :  Ahmad Gazali Resmi Jadi Anggota DPRD Kutim Gantikan Encek UR Firgasih

Wawan hadir meninjau kegiatan baksos bersama Wakil Bupati Kutai Timur DR ST, MM. Kepada wartawan Wawan menambahkan, baksos digelar merupakan kegiatan kolaboratif, untuk mencapai masyarakat yang sehat.

“KPC sebagai mitra pemerintah terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kutai Timur. Alhamdulillah kali ini bukan hanya pengobatan, tapi juga vaksin dosis 1, 2 dan booster,” kata Wawan.

Kegiatan vaksinasi dan pengobatan kali ini, menurut Wawan merupakan kelanjutan dari kegiatan bersama sebelumnya, seperti pembersihan sampah Kota Sangatta, evakuasi korban banjir serta dapur umum. “Alhamdulillah kami terus bersama Pemerintah, PMI, IDI dan komponen lainnya, bahu membahu penangani dampak banjir ini,” kata Wawan.

Baca Juga :  Polres Kutim Siapkan 3 Pos Pelayanan Menjelang Lebaran » Kutim Post » Berita Kutim

Hari Pertama, Pengobatan Pascabanjir dan Vaksinasi di Ikuti 790 Orang

Wakil Bupati Kutai Timur DR Kasmidi Bulang, ST, MM dalam keterangan persnya kepada wartawan mengatakan, kegiatan hari ini adalah hari pertama dari rangkaian kegiatan tiga hari bersama KPC, IDI dan PMI. “Nanti dalam tiga hari ini kegiatan baksos digelar di enam titik, mencakup wilayah Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan,” terang Kasmidi.

Wakil Bupati secara khusus menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KPC, PMI, IDI dan Dinas Kesehatan telah bekerja keras menyukseskan kegiatan baksos ini. “Saya secara khusus menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KPC, PMI, IDI dan Dinas Kesehatan. Mari tingkatkan kerjasama ini agar masyarakat mencapai kualitas kesehatan yang baik,” kata Kasmidi.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Gelar Musrenbang Sesuai Zonasi di Tingkat Kecamatan Tahun 2022

Bhakti sosial masih dilanjutkan Kamis 31 Maret – Jumat 1 April 2022. Untuk besok, difokuskan di Kantor Kelurahan Teluk Lingga dan Pendopo Kantor Desa Sangatta Selatan. Acara dimulai pada pukul 08.00 – 16.30 Wita.(Vnt)

kata kunci : Hari Pertama, Pengobatan Pascabanjir dan Vaksinasi di Ikuti 790 Orang