Ardiansyah Lantik Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera MTQ XVI Kutim

oleh -211 views
Ardiansyah Lantik Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera MTQ XVI Kutim
Suasana Poto bersama Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera MTQ XVI Kutim

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman melantik sejumlah personil Dewan Pengawas, Dewan Hakim, dan Panitera Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Kutim di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Dalam sambutannya, Ardiansyah berharap kegiatan MTQ XVI se Kutim ini dapat meningkatkan kualitas kafilah yang akan mewakili di MTQ tingkat Provinsi Kaltim.

Baca Juga :  Silaturahmi Pasca Cuti Bersama, Bupati Kutim dan Wabup Sambangi OPD

Ardiansyah Lantik Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera MTQ XVI Kutim

“Tadi saya sampaikan harapannya dengan ini kualitasnya dapat menungkat, ya sebelumnya memang sudah baik masuk 4 besar, harapannya bisa meningkat di tahun selanjutny,” ungkap orang nomor satu di Kutim itu kepada awak media usai pelantikan, Pada Selasa (29/11/2022).

Selain itu, ia berharap pada tahun 2024 saat MTQ Kaltim digelar, Kutim bisa mendapat prestasi yang lebih baik lagi. Pasalnya, pada tahun 2024 Kutim menjadi tuan rumah pada kegiatan MTQ Provinsi Kaltim.

Baca Juga :  Bakti Sosial, AJKT Berbagi Sembako ke Sejumlah Panti Asuhan Sangatta

Sebelumnya, dalam sambutannya, Ardiansyah menyampaikan agar beberapa hal perlu diperhatikan oleh Dewan Pengawas, Dewan Hakim maupun panitera MTQ.

Ardiansyah Lantik Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera MTQ XVI Kutim

“Masih ada satu barangkali yang kita belum mampu untuk menghadirkan semangat masyarakat untuk menghadiri agenda ini,” terangnya.

Kata dia, perlu metode atau strategi khusus untuk menarik masyarakat khususnya umat islam agar dapat menyaksikan setiap perlombaan MTQ Kutim.

Baca Juga :  Arfan Mendorong Peran Organsisasi Pers Dalam Meningkatkan SDM Bagi Anggotanya

Perlu diketahui, pembukaan MTQ XVI Kutim ini akan digelar hari ini, pada malam hari jam 20.00 di Masjid Agung Al Faruq Sangatta. Selain itu, ada sebanyak kurang lebih 88 orang sebagai Majelis Hakim di 8 cabang perlombaan yang dilantik oleh Bupati Kutim. (Bk*2)