Abdi Firdaus, Inginkan Dana CSR Bisa lebih Maksimalkan

oleh -212 views
Abdi Firdaus, Inginkan Dana CSR Bisa lebih Maksimalkan
Anggota DPRD Kutim, Abdi Firdaus

Sangatta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), dari fraksi Demokrat Abdi Firdaus meminta agar dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang di gelontorkan oleh pihak swasta (perusahaan) bisa di maksimalkan dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan terutama di wilayah sekitar perusahaan.

“Khusus di daerah Bangalon, saat ini PT KPC sudah menggelontorkan CSR sebesar $ 1 juta, dan ketika itu dimanfaatkan dan terserap semuanya akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan pembangunan di Kecamatan Bengalon, “ ucap Abdi sapaan akrabnya kepada awak media di ruang kerjanya, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Musrenbangcam di Muara Bengkal, Kadis Kominfo Kutim Sebut Seluruh Kecamatan Sudah Miliki Internet Desa

Dirinya menyebut, bidang infrastruktur menjadi sektor yang akan berdampak dan langsung di rasakan apabila dana CSR itu diserap secara optimal oleh masyarakat di kecamatan dengan 11 desa ini. Selain pemberdayaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang juga menjadi komponen penting dalam kemajuan suatu wilayah. Terutama di wilayah pedesaan.

Baca Juga :  DPRD Kutim Ikuti Bimtek SIPD Tahun 2023, Guna Tingkatkan Kapasitas Serta Fungsinya Pengawasan keuangan dan Pemerintah Daerah

“Hadirnya mereka (perusahaan) kita harapkan memberikan dampak yang bisa ikut mensejahterakan masyarakat, khusunya di Kecamatan Bengalon,” ucap Abdi.

Politisi dari partai Demokrat ini menegaskan, sebagai kepanjangan tangan rakyat, dirinya siap berjuang untuk mengawal agar program yang menjadi kewajiban yang wajib di laksanakan oleh semua perusahaan ini, terus berjalan dan bisa di rasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat, khusunya di Kecamatan Bengalon.

Baca Juga :  Bakti Sosial, AJKT Berbagi Sembako ke Sejumlah Panti Asuhan Sangatta » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

“Kami selaku anggota DPRD siap mengawal, kebetulan saya di komisi C bidang infrastrukut, jadi paham betul,” pungkasnya. (Bk*4)