Usai Meninjau, Anggota DPRD Kutim Harapkan Ponpes Daarus Sholah Terbangun Kembali

oleh -
WhatsApp Image 2021 10 06 at 22.33.00
Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos., dan Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar Saat melihat langsung Ponpes Daarus Sholah yang habis terbakar, BERITA KUTIM.COM. Poto (IVN)

BERITA KUTIM.COM, SANGATTA.– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Timur (DPRD Kutim), Lakukan Peninjauan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarus Sholah ludes terlahap api, Berlokasi jalan Trisari Rt. 06 di Kawasan Kampung Kajang, Desa Singa Geweh  Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Pada Rabu (06/10/2021)

Ketua DPRD Kutai Timur Joni beserta rombongan datang untuk meninjau langsung  memeriksa kondisi pondok pesantren hangus terbakar, serta berdialog langsung kepada pihak pengasuh (Ponpes) Daarus Sholah.

Baca Juga :  Bupati Kutim Minta Para Camat Membentuk TPK di Desa

“Kami rekan-rekan anggota DPRD Kutim meninjau langsung pesantren kemarin terbakar. Ini kami meninjau dulu, selanjutnya kami berkoordinasi untuk pemberian bantuan,” tutur Joni.

Lanjutnya Joni menjelaskan bahwa untuk  kebutuhan seperti makanan dan pakaian dinilai sudah tercukupi melalui penggalangan digelar oleh berbagai instansi dan organisasi yang ada dikutai Timur.

WhatsApp Image 2021 10 06 at 22.31.26
Anggota DPRD Kutim saat Berdialog langsung dengan pengurus Ponpes Daarus Sholah

Dalam hal ini pihak dewan berkoordinasi secara langsung pada pihak Ponpes dalam pemberian bantuan disalurkan,  “Yang jelas kalau seperti sembako ini sudah tentu perlu, tapi banyak juga yang memberikan sembako. Mungkin yang lainnya yang mungkin juga bisa kita bantukan,” ujar joni.

Baca Juga :  Menyambut Idul Fitri 2022, Pemkab Kutim Adakan Rapat Lintas Sektoral

Untuk itu, “ penanganan ini sebaiknya cepat dan segera, karena bila menunggu APBD Kutim tentunya harus perlu proses, maka kami berharap kepada pemerintah agar bisa Mengkondisikan pihak ketiga, dalam hal ini tentunya sektor bisnis memiliki tanggung jawab sosial (CSR),” ungkap Joni.

Baca Juga :  PL-UMKM Di Kutim Ditargetkan 16 Ribu Data, Darsafani: Dilakasanakan Bertahap Hingga 2024 » Berita Kutim

Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos., didampingi Wakil ketua I DPRD Kutim Asti mazar, serta Anggota Dewan Kutim Masdari Kidang, Son Hatta beserta rombongan juga mengecek kondisi santri dititipkan sementara di SDN 010 Sangatta Selatan Yang juga berdampingan dengan Pondok Pesantren Daarus Sholah yang ludes terbakar pada Selasa 5/10/2012 kemaren.( IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.