Tim Panahan Kaltim Raih Medali Perunggu Compound Beregu Putri

oleh -

Sangatta – Trio Srikandi Kaltim, Indri Purwanti, Kayla Adinda Utomo, dan Rohani Sephia berhasil menyabet medali perunggu panahan nomor compound beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, setelah mengalahkan regu DKI Jakarta dengan skor akhir 222-219. Rabu (6/10/2021) di kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Medali emas di raih Regu Panahan Jawa Timur, Della Adisty Handayani, Tiara Sakti Ramadhani, dan Yurike Nina Bonita, sedangkan medali perak direbut Gina Maulida, Ratih Zil’zati, dan Sri Ranti regu panahan Jawa Barat.

Baca Juga :  Bupati Kutim Sampaikan Saran dan Usulan Saat Musrenbang Kaltim

Perolehan medali perunggu ini menambah pundi-pundi medali di PON XX Papua dari cabang panahan Kaltim dan ini menjadi medali kedua di cabor ini. Sebelumnya di nomor tanding compound tunggal putri, Kayla Adinda Utomo pemanah Kaltim asal sukses mendapatkan medali perungggu.

Saat dihubungi via WhatsApp, Ketua Perpani Kaltim Sutomo Jabir mengungkapkan rasa syukurnya karena trio srikandi Kaltim kembali menorehkan prestasi membanggakan yang telah membawa harum Kaltim dikancah Nasional melalui event PON XX di Papua.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Berikan Penghargaan dan Bonus Kepada Atlet INKAI 

“Alhamdulillah, setelah berjuang dengan begitu ketat, atlet Panahan Kaltim kembali merebut medali perunggu dari nomor compound beregu putri. Di perebutan medali perunggu ini para atlet berhadapan dengan atlet Panahan DKI Jakarta, dan kita menang,” ujar Sutomo dengan bangga.

Ditambahkannya keberhasilan ini di dapatkan setelah atlet beregu putri Kaltim melalui babak perpanjangan, karena memiliki poin sama di laga sebelumnya.

Sutomo Jabir selaku ketua Perpani Kaltim secara terpisah memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kaltim agar para atlet panahan Kaltim bisa merebut medali emas di nomor pertandingan selanjutnya.

Baca Juga :  Perindah Dapur Dengan Produk Solid Surface Nomor 1 di Indonesia

“Mohon doa dan dukungannya, semoga atlet panahan Kaltim bisa merebut medali emas. Masih ada lima nomor di standard bow dimainkan dan semoga atlet-atlet dapat menambah pundi-pundi medali,” harap Sutomo.

Terakhir, Sutomo ingin torehan medali sudah direbut ini menjadi pemicu dan penambah semangat atlet-atlet Panahan Kaltim yang bertanding nantinya.

“Terus bersemangat mengharumkan nama Daerah, selalu bersemangat dan pantang menyerah,” ujarnya. (Etam1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.