Ubaldus Badu Rencanakan Pembangunan Rumah Sementara untuk Warga NTT di Kutim

oleh -449 views
4a

Sangatta – Sebagai bentuk dukungan dan membantu warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Kutai Timur (Kutim).

Sekretaris Komisi B DPRD Kutai Timur (Kutim), Ubaldus Badu, menyampaikan niatnya untuk membangun rumah singgah di Sangatta Kutai Timur, dengan tujuan untuk memberikan tempat tinggal sementara bagi mereka yang membutuhkan. Hal ini merupakan salah satu bentuk perhatiannya ke sesama suku NTT yang berdomisili di Kabupaten Kutim.

Baca Juga :  Fraksi Amanat Keadilan Berkarya Inginkan Pemkab Kutim Tingkatkan PAD

“Banyak saudara-saudara kita saat ingin pulang kampung otomatis akan singgah dan bernginap di Sangatta dulu. Yang jadi kendala jika tidak ada keluarga di sini, tidak ada yang menampung mereka. Oleh karena itu saya berniat membuat rumah singgah, jadi siapapun apapun keperluan bisa menginap di rumah singgah,” ujar Ubaldus Badu beberapa waktu lalu.

Dirinya mengungkapkan bahwa, Rumah singgah tersebut direncanakan akan memiliki fasilitas yang memadai, termasuk kamar tidur, dapur bersama, dan area tempat beristirahat. Rumah singgah ini akan menjadi tempat tinggal sementara bagi masyarakat suku NTT yang baru tiba di Kutim atau mereka yang belum memiliki tempat tinggal tetap di Sangatta.

Baca Juga :  UPACARA PERINGATAN KE 77 HARI PAHLAWAN DI LINGKUP PEMKAB KUTIM

“Sebagai orang NTT satu-satunya yang bergabung di legislatif Kutim, saya siap membantu masyarakat NTT,” tegasnya.

Namun dirinya mengaku, dalam rencana pembangunan rumah singgah membutuhkan biaya dan waktu sedikit lebih lama. Sementara sisa jabatan di periode kali ini bersih tinggal 1 tahun. Oleh karena itu dirinya meminta dukungan masyarakat untuk maju di pemilihan legislatif Kutim pada Pemilu 2024 mendatang. Dirinya juga mengatakan siap untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di Dapil V lewat aspirasi.

Baca Juga :  Prioritaskan Infrastruktur: Fraksi Golkar Dorong Optimalisasi Anggaran Kutai Timur 2024

“Saya minta dukungan masyarakat, khususnya suku NTT untuk kembali maju di Pileg yang akan datang. Saya akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat,” pungkasnya.(bk)