Bupati Kutim Minta Event Bazaar UMKM Dikolaborasikan Dengan Kesenian

oleh -497 views
apt bazar

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman optimis program peningkatan perekonomian masyarakat melalui kegiatan Bazzar UMKM yang saat ini terus gencar dilakukan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, meskipun sepenuhnya belum berjalan dengan optimal.

Hal itu diungkapkan Bupati Kutim tersebut sesaat sebelum menutup roadshow Bazzar promosi UMKM di titik ketiga di halaman gedung ex STAIS jalan APT Pronoto pada Senin (17/04/2023) sore, yang diikuti oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Plt Asisten Administrasi Umum Setkab Kutim Didi Herdiansyah, beberapa kepala Perangkat Daerah (PD) serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM ASN di Bidang TIK, Diskominfo Staper Kutim Gelar Bimtek Manajemen Pengamanan Bandwith dan Pengamanan Jaringan Intra/Internet

“Tapi saya salut, penyelenggara berani membuat acara ini di bulan puasa, karena saya lihat dari awal banyak produk yang di pajang sudah sangat baik, ” ucap orang nomor satu Kutim ini.

Baca Juga :  Petani Muda Sangatta Berhasil Budidayakan Labu Madu

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah juga meminta kepada Dinas Koperasi UKM dam Ekonomi Kreatif untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh sebelum kegiatan yang di jadwalkan akan berlangsung di 18 titik ini kembali di laksanakan.

“Informasi yang saya dengar, setelah ini akan di gelar di pantai Sekerat, kemudian Muara Wahau dan Kilometer 110 di Kecamatan Bengalon, ” ujarnya.

Baca Juga :  Ramadhan Berkah, AJKT Berbagi Sembako ke Sejumlah Panti Asuhan Sangatta

Kolaborasi dengan tim kesenian baik tradisional maupun modern juga menjadi bagian yang diminta Ardiansyah untuk dilibatkan dalam event yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan tersebut.

“Diberbagai kesempatan saya sering sampaikan, kolaborasi itu penting, tidak mungkin orang datang hanya untuk berbelanja, tapi ingin menyaksikan tampilan seni dan budaya yang ada, ” pungkasnya.(Bk)