Tinjau Lokasi Kebakaran di Pinang Dalam Sangatta Utara, Bupati Kutim Serahkan Bantuan

oleh -168 views
IMG 20230409 WA0063

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 10 rumah yang ada di jalan Pinang Dalam Gang Pagalio RT 22 Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara pada Sabtu lalu (08/04) lalu

Ardiansyah Sulaiman yang hadir didampingi sang istri Ny Siti Robiah, Kadinsos Kutim Ernata Hadi Sujito langsung meninjau sekaligus menemui keluarga korban untuk berbincang sekaligus menyerah bantuan. Minggu (09/04/2023)

Baca Juga :  Uji Kompetensi Tertulis Bagi Peserta Seleksi JPT Pratama Diikuti 29 Peserta

Adapun bantuan tersebut diantaranya, Matras, mie instan, paket sembako lengkap, selimut, peralatan rumah tangga, popok dan keperluan anak masing-masing 19 paket. Selain itu, dalam kunjungannya Bupati juga memberikan bantuan secara pribadi berupa uang tunai kepada keluarga korban.

Ditemui secara terpisah Kadinsos Kutim Ernata Hadi Sujito mengatakan, kebakaran yang menghanguskan 10 rumah yang terdiri dari 8 rumah tunggal dan 2 barakan (kontrakan) pada sabtu (08/04) sore dengan jumlah korban 70 jiwa dari 19 kepala keluarga.

Baca Juga :  Buka Turnamen Bola Voli Putra Spansatara Cup, Kasmidi Berharap Akan Lahir Atlet Potensial 

“Selain bantuan yang tadi diserahkan oleh bupati, hari ini kami juga menyiapkan nasi kotak bagi para korban, khususnya bagi warga yang non muslim” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan posko tenda darurat beserta petugas yang disiagakan hingga seminggu kedepan, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin membantu para korban kebakaran, bisa menyalurkan melalui Dinsos.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Pemuda HIKMA Kutim Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

“Saya harap masyarakat, bisa arahkan bantuannya ke posko kami (Dinsos), dan akan langsung kami distribusikan kepada masyarakat melalui Kepala Dusun dan RT, agar bisa tepat sasaran,” pungkasnya. (G-S08)