Wabup Kutim Buka Kegiatan Festival Sepak Bola Merdeka Belajar Jenjang SMP

oleh -343 views
Wabup Kutim Buka Kegiatan Festival Sepak Bola Merdeka Belajar Jenjang SMP

Sangatta Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang membuka acara festival sepak bola merdeka belajar sekaligus melepas kontingen perwakilan porseni PGRI se-Kaltim.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur menggelar acara festival sepal bola dalam rangka program merdeka belajar. Dimana Kasmidi diberi kesempatan untuk membuka acara tersebut.

Wabup Kutim Buka Kegiatan Festival Sepak Bola Merdeka Belajar Jenjang SMP

“Hari ini Disdik menggelar festival sepak bola, namun mereka (peserta) disatukan dalam satu asrama dimana mereka (peserta) diberikan penguatan-penguatan disiplin, pembangunan karakter kepemudaan kita ke depan,” ungkapnya kepada awak media usai membuka acara di Stadion Kudungga Sangatta, Jalan Soekarno Hatta, Pada Jumat sore (18/11/2022).

Baca Juga :  Ketua DPD Perhiptani Kutim Gelar Pertemuan Bersama PPL di Wilayah Pesisir

Selain itu para peserta juga dihadirkan seorang legenda sepak bola, Ismed Sofyan, salah satu eks kapten garuda.

Ia menilai kegiatan yang digelar oleh Disdik Kutim itu merupakan hal luar biasa karena selain turnamen, anak-anak didik dari kecamatan diberikan penguatan karakter dan coaching clinic tentang sepak bola.

“Harapan kita bahwa dari sini lahir bibit-bibit pemain sepak bola, ini kan legiatannya untuk jenjang SMP ya, nanti juga akan adakan setiap tahun bahkan dari jenjang SD,” ucapnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni, DLH Kutim Bersama PT KPC dan ISSI Kutim, Gelar Bersepeda dan Kerja Bakti

Sementara itu, Plt. Kepala Disdik Kutim, Irma Yuwinda menambahkan kegiatan hari ini diikuti oleh 13 kecamatan di Kutim diantaranya Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung, Bengalon, Kaliorang, Kaubun, Sangkulirang, Sandaran, Muara Wahau, Kongbeng, Batu Ampar, dan Busang.

“Adapun yabg tidak hadir ada 5 kecamatan diantaranya Muara Bengkal, Long Mesangat, Muara Ancalong, Telen dan Karangan,” bebernya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Guru, Tenaga Pendidik Harapkan Pemerintah Beri Perhatian Lebih pada Guru Honorer dan Kontrak

Kata dia, beberapa kecamatan yang tidak hadir disebabkan oleh terkendala di kebrangkatan dan kurangnya sarpras yang dimiliki masing-masing pemain.

Sebelumnya, Kabid Pendidikan Menengah, Disdik Kutim, Ilham yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia melaporkan bahwa pelaksanaan festival sepak bola merdeka belajar digelar mulai dari 17 November sampai 22 November 2022 di Stadion Kudungga Sangatta.

“Peserta berasal dari jenjang SMP, jumlah peserta yang sudah masuk di asrama hari ini sebanyak 234 anak, peserta, manager dan official,” tandasnya. (Bk*2)