Jalin Silaturahmi, UPT Pendidikan Kecamatan Kongbeng Gelar Halal Bi Halal

oleh -531 views
Jalin Silaturahmi, UPT Pendidikan Kecamatan
Suasana halal bi halal UPT Pendidikan, di Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur. (21/05/2022).BERITA KUTIM.COM.

BERITA KUTIM. KONGBENG, Halal bi halal merupakan salah satu tradisi masyarakat muslim di Indonesia. Tradisi ini dilakukan bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan saling memaafkan, yang pelaksanaannya dilakukan pasca lebaran atau hari raya idul fitri, tepatnya di awal bulan Syawal.

Oleh sebab itu dalam memaknai momen berharga bulan Syawal ini UPT Pendidikan Kecamatan Kongbeng, Dinas Pendidikan Kutai Timur mengelar acara halal bi halal dengan tema “Memperkokoh persaudaraan bergerak bersama menuju merdeka belajar” yang bertempat di Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur. Pada Sabtu (21/05/2022).

Dalam acara halal bi halal tersebut, dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Kabid Dikdas Kutim, Uud Sudiharjo, Plt, Camat Kongbeng, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan  Telen dan Wahau, serta Kapolsek Kongbeng.

Baca Juga :  Atlet INKAI Kutim Dapat Penghargaan dan Bonus dari Pemkab Kutim
Jalin Silaturahmi, UPT Pendidikan Kecamatan
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang Saat Menyampaikan Sambutanya pada halal bi halal di Kongbeng

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan, selama kepemimpinan selama setahun setengah ini, Kami juga meminta maaf jika ada pelayanan dan kebijakan  yang kurang berkenan pada semua,  di Halal bi halal ini diharapkan agar terjalin sinergitas yang kuat antara pendidik dan tenaga pendidik dan kita semua.

Lanjutnya, Kasmidi juga mengatakan, dengan meningkatnya kenaikan- kenaikan pendapatan bagi pendidik dan tenaga pendidik baik insentif, serta kenaikan setatus dari TK2D menjadi PPPK, dalam hal ini kami selaku pimpinan daerah mengharapkan, “mari kita tingkatkan kinerja karena apa yang menjadi hak sudah didapatkan, maka kewajiban harus kita tunaikan,” tegas kasmidi, dalam sambutanya.

Baca Juga :  SDN 001 Sangatta Utara Laksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2022

Kemudian, Kepala Upt Pendidikan Kombeng Ismail menyampaikan dalam sambutanya upt Pendidikan hanya menaungi dari guru TK Sampai tingkat SMP saja, karena SMA, SMK kepengurusanya ada diprovinsi, untuk di Kombeng sendiri ada 138 PNS dan 101 TK2D serta honor sekolah ada 63 0rang saja yang diangkat kepala sekolah, terangnya.

Lanjutnya “Sedangkan sekolah sewasta ada 120 guru dan alhamdulilah sebanyak 422 guru disini sekarang sudah PPPk semua,” kami juga ucapkan terima kasih kepada kepemimpinan kepala daerah sekarang yang telah meningkatkan kesejahtraan para pendidik dan tenaga pendidik, ujar Ismail.

Baca Juga :  Seminar dan Coaching Clinic, Kasmidi Berharap Muda Mudi Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Ini

Jalin Silaturahmi, UPT Pendidikan Kecamatan Kongbeng Gelar Halal Bi Halal

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, Irma Yuwinda, melalui Kabid Dikdas, Uud Sudiharjo menyampaikan, “ dengan kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan hubungan silahturahmi dari unsur Desa, Guru dari SD, SMP dan jenjang SMA serta UPTD Pendidikan Kongbeng,” ungkapnya.

Dia berharap melalui kegiatan halal bihalal ini nantinya menjadi sebuah suntikan semangat baru terutama dalam memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat dalam membangun pendidikan menjadi lebih baik lagi.

Dengan semangat kebersamaan ini diharapkan juga melalui berbagai program pendidikan merdeka belajar, peserta didik dapat berjalan dengan sukses, tutupnya.(vnt)