Tingginya Debit Air di Bengalon BPBD Kutim Terjunkan Personilnya

oleh -822 views
Tingginya Debit Air
Suasana saat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, saat turun Ke kecamatan Bengalon ke wilayah terdampak banjir. (22/05/2022). BERITA KUTIM.COM.

BERITA KUTIM. Bengalon – Tingginya Debit Air.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur (Kutim) menerjunkan personelnya menangani banjir di wilayah Kecamatan Bengalon . Tingginya intensitas hujan dan volume menyebabkan genangan air dan banjir khususnya beberapa Desa di wilayah bengalon dan sekitarnya.

Tingginya Debit Air

Makin tingginya debit air yang terjadi di kecamatan Bengalon, Kepala BPBD Kutim H Syafrudin, M.AP., Melalui Kabid Pencegahan dan Kesispsiagaan BPBD Kutim Awang Jusnanta, S. Sos., mengatakan, dalam rangka membantu kegiatan masyarakat yang terdampak banjir di Bengalon BPBD kutim menerjunkan timnya, dengan membawa 2 perahu, disertakan dengan batuan sembako, Pada Minggu (22/05/2022).

Baca Juga :  Faizal, Minta PLN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Pedalaman

“Dalam hal ini saya mengharapkan bagi mayarakat bengalon agar tetap bersabar mudahan banjir ini segera bisa diatasi, Ungkap Awang.

Untuk itu, bagi masyarakat yang terdampak banjir agar tetap waspada terhadap arus listrik, serta binatang buas dan selalu memperhatikan anak- anaknya yang sedang bermain air, terutama bagi anak yang tidak bisa berenang.

Baca Juga :  Bupati Kutim Hadiri Halal Bi Halal di Desa Saka

Terkait dengan permasalahan banjir ini, BPBD kutim mengharapkan seluruh perusahaan didaerah Khususnya di wilayah Bengalon agar turut berpatisipasi membantu penanganan banjir yang ada diBengalon, dengan bekerja sama dengan jajaran Muspika yang ada di Kecamatan Bengalon saat ini, hal ini dikarenakan debit air sudah sangat tinggi, imbuhnya.

Baca Juga :  Disdik Kutim Gelar Bimtek Pengelolaan Dapodik Versi 2023

Untuk mengetahui debit air sudah sangat tinggi,“ apabila air sudah melintas di jalan provinsi antara Sangatta menuju Sangkuliran masuk didaerah Bengalon’ itu sudah menadakan air dibengalon sudah tingggi sekitar 1 meter, yang tersebar disekitar 4 Desa, yaitu Desa Sepaso Timur, Sepaso Induk, Sepaso Selatan, Sepaso Darat serta di daerah hulu di Desa Tepian Langsat dan Desa Tepian Raya,” ungkap Awang.(vnt)