Reses, Basti Kunjungi Konsituen di Wilayah RT 24 Singa Gembara

oleh -175 views
Reses, Basti Kunjungi Konsituen di Wilayah RT 24 Singa Gembara
Anggota DPRD Kutim Basti, Saat Kunjungi Konsituen di Wilayah RT 24 Singa Gembara

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) saat ini sedang mengelar resaes untuk menyerap aspirasi apa yang di usulkan dari masing – masing dapil pemilihan mereka.

Kali ini, Sekretaris Komisi A Dewan Perwakilan rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Basti Sanggalangi, kembali mengelar reses masa sidang I Tahun 2022-2023.

Agenda reses hari kedua itu, Basti Sanggalangi menyambangu RT 24 Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (18/11/2022) malam.

Baca Juga :  Wakil Ketua II DPRD Kutim Mendorong Kunjungan Rutin Tim KPK untuk Meningkatkan Transparansi dan Kualitas Kerja

Meski dalam masa pandemi kegiatan reses dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan tetap dengan menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Sebelum diskusi dengan masyarakat, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu memaparkan tujuan pelaksanaan reses anggota Dewan, yakni ingin menyerap aspirasi untuk diusulaknd alam program pembangunan.

Baca Juga :  Fraksi PPP DPRD Kutim Minta Pemkab Dorong Pemulihan Ekonomi

“Usulan kami tampung. Insyaallah akan direalisasi sesuai keinginan yang di harapkan oleh para konstituen,” ucap Basti Sanggalangi

“Berbeda dari tahun sebelumnya, sejak tahun 2021 usulan masyarakat berdasarkan proposal yang masuk dan dilengkapi dengan foto dan titik koordinat.  Usulan harus masuk SIPD, jadi syarat harus dipenuhi dan ikut alurnya saja,” paparnya.

Baca Juga :  Kasmidi, GERPANA Terus Bersinergi dengan Pemerintah Dalam Upaya Memberantras Narkoba di Kutim

Kesempatan itu, Basti juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga prokes secara ketat serta mendukung program vaksinasi dari pemerintah, sehingga bisa terwujud kekebalan kelompok.

“Baru-baru ini warga Kutim kembali ada yang meninggal karena Covid19, jadi yang belum vaksin, cepat vaksin. Jangan sampai tidak dilakukan (vaksin. red)) karena vaksin ini sangat baik untuk kesehatan dan tubuh kita,” pungkasnya. (Bk*1)