Silaturahmi Pasca Cuti Bersama, Bupati Kutim dan Wabup Sambangi OPD

oleh -31 Dilihat
20220509090558 IMG 8790 scaled 1

SANGATTA – Hari pertama masuk kerja pasca lebaran 1443 H tahun 2022 dan libur panjang, Bupati Ardiansyah, Wakil Bupati Kasmidi Bulang Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Yuriansyah bersama Tim Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur (Kutim) mengelilingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (9/5/2022).

Tujuannya, untuk bersilaturahmi dengan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) setelah hampir 10 hari libur panjang.

Untitled-1

Bupati Ardiansyah Sulaiman dihadapan para pegawai di lingkungan Sekretariat Pemkab Kutim saat Apel Pagi di Halaman Kantor Bupati, ia bersyukur, karena bisa beraktivitas kembali dengan kondisi sehat untuk melaksanakan tugas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan abdi masyarakat, yang memiliki tugas, beban serta tanggung jawab

Baca Juga :  DLH Launching "WASPADALAH PELACAK", Aplikasi Sejalan dengan Misi Ke 5 Bupati dan Wakil Bupati

“Baik tanggung jawab keseharian pribadi maupun tim. Saya berharap hari ini semua asn bisa hadir seperti biasa ditempat masing-masing (OPD) karena sudah cukup menikmati libur panjang,” ucap orang nomor satu di ini.

Pemerintah telah memberikan libur cukup panjang, yang tentunya sudah dimanfaatkan untuk bertemu dengan keluarga atau sanak saudaranya masing-masing. Karena mungkin, sekian tahun tidak berjumpa karena kondisi pandemi. Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran dengan tetap menaati protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kembali beraktivitas bisa kembali segar untuk bertugas kembali,” harapnya.

Lebih lanjut Ardiansyah memberikan pesan, agar dalam melaksanakan tugas sejalan dengan Visi dan misi serta 10 prinsip tata pemerintahan yang baik.

“Mungkin suatu saat nanti saya membuat raport terkait dengan kinerja. Artinya dari beban kerja yang biasa dilaksanakan, terutama eselon 2 selalu disetor dan saya tanda tangani itu akan menjadi penilaian tersendiri saya,” tegasnya.

Baca Juga :  Satlantas Polres Kutim Pasang Rambu di Daerah Rawan Kecelakaan

Untuk pegawai yang lain, sambung Ardiansyah, juga ada raport secara berjenjang menjadi tolak ukur kinerja.

“Saya berharap, bukan sesuatu yang harus ditakuti tetapi justru ini menjadi semangat untuk bekerja sesuai dengan tugas masing-masing. Selamat bekerja kembali, selamat menunaikan tugas kita sebagai tim work di Pemkab di OPD dan mudah-mudahan kerja kita memberikan nilai manfaat yang besar masyarakat Kutim,” tutur Ardiansyah.

Baca Juga :  TPK TPPS Kutim Gelar Apel Siaga » Berita Kutim

Usai apel pagi, Bupati dan Wakil Bupati tim BKPP membagi tugas untuk mengelilingi setiap OPD.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang, didampingi Pj Sekretaris saat mendatangi Kominfo Perstik disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Perstik Kutim Eri Mulyadi, Sekretaris Kominfo Perstik Kutim Roni Bonar serta jajarannya mengatakan, kunjungan itu merupakan silahturahmi serta memberikan motivasi pegawai dihari pertama masuk kerja setelah libur panjang.

“Diharapkan sudah fresh untuk kembali melaksanakan tugasnya. Berikut bagi ejabat eselon 2 dan 3, madya pada

12 Mei harap kumpul di GSG (Gedung Serba Guna) ada sosialisasi disiplin pegawaipegawai,” ucap Yuriansyah.