204 Pelamar Ikuti Seleksi Tertulis di BLKI Mandiri

oleh -

BERITA KUTIM, SANGATTA – Setelah membuka pendaftaran bagi calon tenaga kerja di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutim melalui UPT Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Mandiri selajutnya melaksanakan proses seleksi tertulis.

Kepala Disnakertrans Kutim Sudirman Latif mengatakan, dari 270 pelamar mendaftarkan diri, sebanyak 204 orang yang menghadiri undang tertulis di BLKI Mandiri. Terdiri dari, Pelatihan Operator Alat Berat sebanyak 122 orang. Pelatihan welder (tukang las) sebanyak 54 orang dan Pelatihan Otomotif Kendaraan Ringan sebanyak 28 orang.

Baca Juga :  Diperingatan Hari Sumpah Pemuda, Wabup Ajak Pemuda Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Screenshot 20211027 075315
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sudirman Latif.

“Pelaksanaan tes tertulis itu telah dilaksanakan di BLKI Mandiri Jum’at (29/10/2021) kemarin. Jumlah pelamar sebanyak 204 orang itu dibagi dalam tiga sesi.

Kemudian besok (Selasa) dilanjutkan dengan tes wawancara oleh instruktur (pelatihnya) ada di BLKI Mandiri. selanjutnya bekerjasama dengan PT Auto Tehnik Perkasa (ATP),” ujar Sudirman Latif, saat dikonfirmasi awak media, Senin (01/11/2021)

Baca Juga :  PTK Partai Golkar Bengalon Tebar Kebaikan Dengan Berbagi Takjil

lanjutnya, Sudirman juga mengatakan, terseleksi per kelas sebanyak 16 orang. Baik kelas operator alat berat, kelas welder dan kelas mekanik alat ringan. kemudian ada  satu kelasnya lagi merupakan kerjasama dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) yaitu pelatihan mekanik alat berat juga sebanyak 16 orang. Jadi ada empat kelas semuanya.

Baca Juga :  M Arya Bulang Dilantik Menjadi Ketua AFK Kutim, Wabup Minta Futsal Pertahankan Prestasi di Porprov

“Sehingga jumlah keseluruhannya nanti sebanyak 64 orang yang dilatih. Ditargetkan dari proses seleksi hingga selesai pelatihannya akan selesai di awal Desember 2021 nanti,” jelas Sudirman.

dalam hal ini tentunya, bagi mereka telah mendaftar, kata Sudirman, tetap diakomodir secara bertahap untuk mengikuti pelatihan selanjutnya. Sehingga, akan tersedia calon-calon tenaga kerja lokal Kutim siap untuk bekerja pada saat dibutuhkan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.