Sayyid Anjas Sumbangkan Seekor Sapi Untuk Warga RT 04 di Jalan Gajah Mada

oleh -786 views
IMG 20230630 162742 510 1 e1688396694985

Sangatta – Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Sayyid Anjas, menyumbangkan dua ekor sapi kepada warga di Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kamis (30/6/2023).

Satu ekor sapi kurban diperuntukkan kepada warga di kawasan Pinang, sedangkan satu ekor lagi untuk warga di RT 04 di Jalan Gajah Mada. Sayyid Anjas sendiri adalah warga yang tinggal di Jalan Gajah Mada, sementara kawasan Pinang merupakan tempat tinggal keluarganya.

Baca Juga :  Minimalisir Terjadinya Kekerasan Pada Perempuan dan Anak, DP3A Gandeng Kohati Sangatta

“Saya menyumbangkan dua ekor sapi, satu untuk tetangga-tetangga saya di Gajah Mada dan satu untuk keluarga di Pinang. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” ujar Sayyid Anjas.

Untuk RT 04 sendiri menyembelih total 4 ekor sapi kurban tahun ini. Sayyid Anjas menjelaskan bahwa kegiatan kurban di Hari Raya Iduladha merupakan aktivitas rutin yang dilakukan bersama warga Gajah Mada.

Baca Juga :  Bupati Kutim Bersama Danlantamal XIII Resmikan Proyek Pembangunan Kolam Renang Tirta Morowira

“Di RT 04 tahun ini ada 4 ekor sapi kurban, dan kami salah satunya yang menyumbang. Ini merupakan rutinitas yang kami laksanakan, jika tidak dilakukan di masjid, maka dilakukan di sini,” ungkapnya.

Dirinya juga berdoa agar perekonomian masyarakat semakin meningkat ke depannya, sehingga jumlah hewan kurban, terutama di kawasan Gajah Mada, dapat bertambah pada perayaan Iduladha tahun depan.

“Jika ekonomi masyarakat meningkat, maka jumlah hewan kurban juga akan semakin banyak,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Membuka Acara Radalok Triwulan II 2023

Sementara itu, Ketua RT 04 Desa Sangatta Utara, H. Muhammad Wahyu, menegaskan komitmennya bersama warga untuk terus melaksanakan ibadah kurban setiap tahun dengan konsisten.

“Semoga ibadah kurban ini selalu dilaksanakan dengan konsisten hingga anak cucu kami, dan daging kurban kami bagikan kepada lingkungan kami, keluarga kami, dan warga di RT 04 khususnya dan sekitarnya,” pungkasnya.(bk)