Sholat Idul Adha di Masjid At Taubah Sangatta Selatan, Wabup Kasmidi Berpesan tentang Ketaqwaan dan Kesabaran

oleh -538 views
IMG 20230422 WA0029

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, beserta ribuan jamaah telah memadati Masjid Besar At Taubah Sangatta Selatan, untuk menggelar sholat Idul Adha tahun 1444 Hijriyah, yang juga dirayakan umat Islam di seluruh dunia sebagai Hari Raya Kurban, Kamis (29/06/2023).

Ketika membacakan sambutan Bupati, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan harapannya agar jamaah terus meningkatkan ketaqwaan dan kesabaran, mengingat bahwa hal tersebut menjadi modal utama untuk melewati tantangan pandemi dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga :  Pengembangan Pariwisata Kutai Timur sebagai Fokus Utama dalam RPJPD 2025-2045

“Ketaqwaan yang didukung dengan istiqamah akan memungkinkan kita menjalankan perintah Allah SWT, menjauhi larangan-Nya, serta mengikuti anjuran dan petunjuk Pemerintah dalam menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ucap Kasmidi.

Kasmidi berharap bahwa perayaan Idul Adha menjadi momen bagi umat Muslim untuk selalu tunduk sepenuhnya kepada keagungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT).

Baca Juga :  Anggota DPRD Kutim Dorong Pemerintah untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih

“Kita dapat mengambil teladan dan merenungkan kembali keutamaan Nabi Agung Ibrahim Alaihi Salam (AS) dan putranya, Nabi Ismail, yang telah diuji dalam kesetiaan, keteguhan hati, dan ketaatan mutlak terhadap perintah Allah SWT,” ujar Kasmidi.

Dalam pidatonya di hadapan jamaah di Masjid At Taubah, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha tahun 1444 Hijriyah kepada seluruh umat Muslim, terutama yang berada di Kabupaten Kutai Timur.

Baca Juga :  Mulyono Resmi Tutup Gelaran Lomba FLS2N Tingkat Kabupaten Kutim 2023

Sebagai informasi tambahan, dalam peringatan Idul Adha 1444 H kali ini, Masjid At Taubah akan menyembelih total 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Di antara hewan-hewan tersebut, terdapat sumbangan dari Bupati dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, masing-masing satu ekor sapi.(bk)