Kasmidi Bulang Hadiri Acara Penutupan Lomba di RT 04 Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara

oleh -409 views
77e3ff02 b89a 4d04 b9fe 0453f90abd03

SANGATTA – Seusai menggelar beragam kompetisi sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, dengan mengusung tema “Ibu-ibu Tangguh Lafran”, RT 04 Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mengadakan rangkaian acara pemberian penghargaan kepada para pemenang.

Acara tersebut digelar di halaman Sekretariat HMI Cabang Sangatta, berlokasi di Jalan Profesor Lafran Pane, Gang Insan Cita, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Jum’at (18/08/2023) pada malam hari.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim yang juga merupakan Ketua Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kasmidi Bulang, Bendahara Dedi Haryadi, Wakil Bendahara I Alpian, Wakil Bendahara Umum PB HMI Ashan Putra Pradana, Ketua HMI Cabang Sangatta Moh Ali B Musa, serta berbagai tokoh masyarakat dan warga.

Baca Juga :  Festival Wastra Kutai Timur: Menggali Potensi Ekonomi Kreatif di Bidang Fashion

Dalam acara tersebut, Kasmidi Bulang mengucapkan terima kasih kepada warga setempat dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat atas kehadiran mereka. Ia mengaku berbahagia dengan kehadiran organisasi HMI dan KAHMI di tengah-tengah warga, yang dapat memberikan inspirasi.

Lebih lanjut, ia mengajak warga setempat untuk terus mendukung dan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh HMI. Ia menegaskan bahwa HMI adalah sebuah organisasi kemahasiswaan.

Baca Juga :  Ribuan Warga Serbu Pasar Pangan Murah di Kutai Timur

“Tujuan sederhananya adalah, bagaimana kita tetap menjadi orang-orang yang selalu memikirkan kebaikan baik di tengah-tengah kita dan di negara yang kita cintai ini. Itu sebenarnya tujuan mulianya,” ujar Kasmidi Bulang.

Ia berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut, demi membangun ikatan keakraban dan memelihara silaturahmi. Menurutnya, semangat kemerdekaan tidak hanya harus diwujudkan melalui simbol-simbol seperti Bambu Runcing.

“Kita pertahankan bagaimana menjaga kemerdekaan itu memalui silaturahmi, menjaga perdamaian di wilayah kita itu bagian daripada mempertahankan kemerdekaan ini,” harapnya.

Baca Juga :  Halal Bihalal di Kaubun, Bupati Ardiansyah: Menuntut Ilmu Merupakan Kewajiban Semua Manusia

Sementara itu, Leo, perwakilan warga dari RT 04, berbagi rasa syukur atas keberadaan Sekretariat HMI di wilayah mereka. Ia mengakui bahwa HMI selalu memberikan motivasi kepada warga setempat.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada adik-adik HMI yang sudah membantu ibu-ibu untuk menyukseskan lomba ini sampai akhir pembagian hadiahnya. Kita merasa bersyukur sekali,” ungkap Leo.

Leo berharap agar semangat silaturahmi yang terjalin dalam kegiatan tersebut dapat terus dijaga dan diperkuat.

“Kami berharap di masa depan, kompetisi semacam ini dapat lebih meriah lagi,” tambah Leo. (bk)