Wabup Kasmidi Minta Perusahaan Berpartisipasi dalam Peningkatan Jalan di Desa Tepian Punan

oleh -23 views
4c1a57f3 2fc1 4920 9939 58bf552708a9 1 scaled e1718028174831

Bengalon – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, menghadiri agenda undangan ramah tamah serta dialog bersama Kelompok Tani Hutan Agro Wana Mulia yang berada di Desa Tepian Punan yang masih tergabung dengan desa induk Tepian Langsat, Kecamatan Bengalon, Kamis (05/6/2024).

Untuk dapat tiba di titik lokasi, Wabup Kasmidi harus menggunakan kendaraan motor trail. Hal ini dikarenakan akses jalan di Desa Tepian Punan yang terbilang masih cukup sulit, apalagi saat hujan turun.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Minta Program Pembangunan Terus Ditingkatkan

“Saat diundang saya berniat untuk hadir, sehingga acara ini saya sisipkan di antara agenda pemerintahan lainnya. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat menghasilkan usulan dan realisasi pembangunan bagi masyarakat,” ujar Wabup Kasmidi.

Baca Juga :  Kepala Disnakertrans Kutim Sebut Serapan Tenaga Kerja Baru di Kutim Mencapai 41 Ribu Orang

Sejumlah tokoh masyarakat serta para pemuda setempat yang mengikuti dialog, meminta agar ada peningkatan infrastruktur dasar, seperti air bersih, listrik, dan akses jalan yang merupakan salah satu masalah utama warga setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kasmidi meminta agar perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sekitar desa turut berpartisipai dalam hal peningkatan jalan.

Baca Juga :  Fitriyani Sebut Etika Memiliki Peran Penting dalam Politik

Wabup menegaskan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar.

“Selaku wakil kepala daerah, kebutuhan-kebutuhan masyarakat semoga bisa saya perjuangkan, dan meminta perusahaan agar akses jalan bisa diperbaiki, supaya mudah untuk dilewati kendaraan roda dua apalagi saat hujan,” pungkasnya. (bk)