FLS2N 2023, SDN 004 Desa Suka Rahmat Berhasil Raih Juara Umum

oleh -733 views
rustam fls2n

SANGATTA – Kegiatan Lombas Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 tingkat Kabupaten gelaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah usai.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Desa Suka Rahmat, Kecamatan Teluk Pandan Kutai Timur (Kutim) berhasil meraih juara umum dalam lomba tersebut.

Kepala Sekolah SDN 004 Teluk Pandan Rustam mengaku bahwa SDN 004 mendapatkan juara umum di FLS2N yang dilaksanakan oleh Disdikbud Kutim. Rustam berpesan, jangan terlalu tinggi hati dengan mendapatkan juara umum itu dan teruslah melakukan proses.

Dirinya mengatakan, sebab SD lain di seluruh kecamatan pasti akan berusaha lagi untuk mendapatkan yang terbaik di tahun depannya.

“Jadi tetap berusaha, lakukan proses dan selalu merasa masih banyak sekolah lain yang lebih bagus,” ucap Rustam saat dihubungi via telepon.

Baca Juga :  Tanggapan Hepnie Terkait Pembangunan Pabrik Methanol di Kutai Timur

Rustam mengaku, siswa-siswi tersebut sudah di didik sejak SD kelas 2 dan sering mengikuti ekstrakulikuler (Ekskul) tanpa mengeluarkan uang sepersen pun, itu semua ditanggung oleh sekolah.

“Pada saat mengikuti ekskul dan terpilih untuk juara kecamatan, sekolah memberikan buku gratis selama enam bulan. Nah di tingkat kabupaten kami berikan lagi buku gratis selama satu tahun, dan ini sudah tiga tahun sekolah selalu memberikan reward kepada mereka,” paparnya.

Dirinya juga mengaku, yang mendapatkan juara itu adalah perwakilan 3, 4 dan 5 selalu terpilih. “Alhamdulillah menang terus. Jadi kami selaku semangat dengan motto proses tidak pernah mengkhianati hasil. Pada saat lomba kami menggunakan bahasa habis-habisan. Artinya, tenaga, pikiran kita kerahkan semua,” ujarnya.

Baca Juga :  Peserta Calon Paskibraka Kutai Timur Mulai Pemusatan Latihan

“Bahkan suporter kita angkut semua di acara FLS2N kemarin. Artinya sekolah tidak ditinggalkan guru tetap sebagian ada di kelas. Jadi guru yang tidak berangkat menggantikan pelatih yang berangkat,” sambung Rustam.

Dirinya menambahkan, dengan kegiatan ini sangat memacu prestasi kredibilitas setiap sekolah baik siswa siswi maupun gurunya. Ia pun mengkhususkan ucapan terima kasih kepada Disdikbud Kutim atas kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun mengadakan lomba Sedaya ini. Dirinya juga berharap kompetisi kedepannya, yang diselenggarakan oleh Disdikbud Kutim bisa lebih meriah lagi dengan menghadirkan lagi sekolah di 18 kecamatan se-kutim.

Baca Juga :  Hadiri Musrenbangcam Sangatta Utara, Basti Nilai Program Pembangunan Sudah di Jalur Yang Tepat

Tudak lupa, dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah desa (Pemdes) Suka Rahmat dan PT PAMA persada Bontang sudah mendukung dan mensuport sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

“Jadi memang dengan adanya lingkaran Pemdes Suka Rahmat dan perusahaan ini maka otomatis sinergi itu Insya Allah bisa menghasilkan yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

“Kemarin pada saat perpisahan kami itu secara khusus Disdikbud Kutim hadir memberikan plakat kepada PT PAMA Bontang, sebagai bentuk ucapan terima kasih, karena sudah bersinergi dengan sekolah dalam peningkatan pembinaan Seni,” pungkasnya. (bk)