10 Kelompok Tani Jalan Simono Terima Bantuan Alat dan Mesin Pertanian

oleh -530 views
10 Kelompok Tani Jalan Simono Terima Bantuan Alat dan Mesin Pertanian

Sangatta –  Pemkab Kutim melalui Dinas Pertanian, mengambil langkah – langkah untuk meminimalisir kurangnya alat dan mesin pertanian yang digunakan oleh kelompok tani, dengan berupaya secara bertahap memberikan bantuan alat dan mesin pertanian bagi 10 kelompok tani Jalan Simono. Selasa (12/06/2023).

Penyerahan bantuan berupa, alat Cultivator, bibit Cabe, bibit Bawang Merah, Mulsa, dan pupuk tersebut g turut di saksikan oleh Kepala Dinas DTPHP Kutim Dyah Ratnaningrum, Camat sangatta Utara Hasdiah Dohi, ketua Dekranasda Kutim Ny Siti Robiah serta para petani yang tampak antusias menerima bantuan yang memang sudah sejak lama mereka nantikan.

Baca Juga :  DPRD Minta Beasiswa Kutim Bisa Lebih Seleksi dan Tepat Sasaran

Adapun 10 kelompok tani yang menerima bantuan tersebut diantaranya adalah, Simono sejahtera , Sukses Makmur Bersama, Hasil Makmur, Bumi Makmur, Lestari Mandiri Jaya, Rawa Tani Jaya, Karya Bersama, Polantan Berkah, Prima Tani, dan yang terakhir adalah kelompok tani Prima Mandiri.

Baca Juga :  Pesta Adat Lom Plai, Warga Siapkan Makanan Khas Wehea Beang Bit dan Lemang

Program bantuan alat dan mesin pertanian dari Pemkab Kutim tersebut, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian yang lebih efisien dan efektif dengan menggunakan alat modern.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Dyah Ratnaningrum mengungkapkan, untuk melihat keseriusan para petani dalam kegiatan usaha tani, Pemerintah Daerah mulai selektif dalam memberikan bantuan terutama alat dan mesin pertanian kepada kelompok tani yang ada di Kutim.

Baca Juga :  Mulyono: Pemkab Kutim Akan Lanjutkan Program Beasiswa bagi Pelajar Tingkat SMA Sederajat

‘’Jadi kami turunkan tim ke lapangan untuk mensurvey, dengan tujuan untuk memastikan kelompok tani yang akan menerima bantuan benar – benar aktif, jangan sampai kelompok tani hanya minta alat tetapi lahannya tidak di garap sama sekali” paparnya.(bk)