Bupati Kutim Lepas Adventure Trail yang Tergabung Dalam Komunitas motor trail.

oleh -288 views

BERITA KUTIM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Minggu (31/10/2021) melepas ratusan pecinta motor trail yang tergabung dalam komunitas motor trail. Pelasan itu di Folder Ilham Maulana Sangatta, Kabupaten Kutim.

Dihadapan ratusan pecinta motor trail itu Bupati Ardiansyah menyampaikan apresiasi. Tak hanya motor trail yang dilibatkan dalam ajang itu, namun ada juga pecinta mobil offroad.

IMG 20211031 WA0034

Lebih lanjut, Ardiansyah mengatakan Kutim
memiliki kekayaan alam yang sangat banyak. Dengan bentang alam yang sangat beragam seperti daerah hutan, perbukitan, rawa, dan sungai yang dinilai perlu dieksplor.

Baca Juga :  Sukses Adakan Bukber, AJKT Eratkan Silaturahmi Dengan Mitra Kerja

“Salah satu upaya untuk mengeksplor hal tersebut adalah melalui kegiatan Adventure Trail Trabas ini,” ucap Ardiansyah.

Guna meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenalin, sekaligus menumbuh kembangkan bakat-bakat cross. Disamping itu, sebagai ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan sesama rider motor trail.

Baca Juga :  Menjelang Idul Fitri 2022, Pemkab Kutim Gelar Rapat Lintas Sektoral

IMG 20211031 WA0038

Ditempat yang sama, Ketua panitia Ahmad Nur menjelaskan kegiatan motor trail yang dikemas dalam bentuk Latber, untuk menjelajah alam sekaligus mengenalkan beberapa destinasi wisata yang ada di Kutim, khususnya Sangatta.

“Karena masih pandemi, pesertanya kami batasi hanya 150 orang. Didalamnya juga ikut Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan beberapa Pejabat teras Kabupaten Soppeng,” terang Ahmad Nur.

Lebih jauh, dikatakan Ahmad Nur kedepan, kegiatan tersebut akan diagendakan menjadi agenda tahunan. Melihat antusiasme para pecinta motor jelajah di Kutim yang sangat tinggi. Adapun rute yang akan di tempuh, star di Folder dan berakhir di Pantai Teluk Lombok.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Dinas PPKB Kutim Sasar Remaja dan Calon Pengantin

“Karena jalurnya lumayan jauh dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, kami harap peserta dapat mengikuti jalur yang sudah ditentukan dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *