Bupati Kutim Lepas Adventure Trail yang Tergabung Dalam Komunitas motor trail.

oleh -

BERITA KUTIM, – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Minggu (31/10/2021) melepas ratusan pecinta motor trail tergabung dalam komunitas motor trail. Pelasan itu di Folder Ilham Maulana Sangatta, Kabupaten Kutim.

Dihadapan ratusan pecinta motor trail itu Bupati Ardiansyah menyampaikan apresiasi. Tak hanya motor trail dilibatkan dalam ajang itu, namun ada juga pecinta mobil offroad.

IMG 20211031 WA0034

Lebih lanjut, Ardiansyah mengatakan Kutim
memiliki kekayaan alam sangat banyak. Dengan bentang alam yang sangat beragam seperti daerah hutan, perbukitan, rawa, dan sungai yang dinilai perlu dieksplor.

Baca Juga :  Arfan, Gelar Reses Tahun 2022 di Desa Mampang Kecamatan Bengalon

“Salah satu upaya untuk mengeksplor hal tersebut adalah melalui kegiatan Adventure Trail Trabas ini,” ucap Ardiansyah.

Guna meningkatkan kembali olahraga memacu adrenalin, sekaligus menumbuh kembangkan bakat-bakat cross. Disamping itu, sebagai ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan sesama rider motor trail.

Baca Juga :  Galakkan Olahraga Tradisional, Sangasanga Gudang Atlet Ketapel

IMG 20211031 WA0038

Ditempat sama, Ketua panitia Ahmad Nur menjelaskan kegiatan motor trail yang dikemas dalam bentuk Latber, untuk menjelajah alam sekaligus mengenalkan beberapa destinasi wisata yang ada di Kutim, khususnya Sangatta.

“Karena masih pandemi, pesertanya kami batasi hanya 150 orang. Didalamnya juga ikut Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, dan beberapa Pejabat teras Kabupaten Soppeng,” terang Ahmad Nur.

Lebih jauh, dikatakan Ahmad Nur kedepan, kegiatan tersebut akan diagendakan menjadi agenda tahunan. Melihat antusiasme para pecinta motor jelajah di Kutim sangat tinggi. Adapun rute yang akan di tempuh, star di Folder dan berakhir di Pantai Teluk Lombok.

Baca Juga :  Sidak ke RSUD Kudungga, Bupati Minta Perencanaan Pengembangan Segera di Susun

“Karena jalurnya lumayan jauh dengan tingkat kesulitan cukup tinggi, kami harap peserta dapat mengikuti jalur yang sudah ditentukan dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.