Kasmidi : Pagelaran Tari Nusantara Bisa Jadi Agenda Tahunan

oleh -319 views

BERITA KUTIM. SANGATTA – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menutup Pagelaran Tari Nusantara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Kutim. Pada Minggu (31/10/2021) malam.

Kegiatan yang diinisasi Dinas Pariwisata itu, telah berlangsung selama tiga hari, mulai 29-31 Oktober 2021 dengan melibatkan 22 tim kesenian yang ada di Sangatta

Wabup Kasmidi Bulang mengatakan, kegiatan Pagelaran Tari Nusantara itu perlu diagendakan rutin oleh Pemerintah Kabupaten, melihat antusiasme masyarakat menyaksikan acara itu. Sebab menarik, karena dikemas menampilkan beragam seni budaya yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Marhadin: RKPD Kutim 2025 Merupakan Implementasi Rencana Tahunan Keempat dan Penjabaran dari RPJMD Kutim

IMG 20211031 WA0057
“Terima kasih kepada semua yang telah terlibat dalam acara ini. Insyaallah kegiatan ini akan selalu kita laksanakan, setiap tahun,” ungkap Kasmidi.

Untuk itu,  Kasmidi berharap dengan adanya kegiatan yang telah dilaksanakan Dispar itu, mampu menjadi daya tarik tersendiri, guna menarik minat pariwisata ke Kutim.

Baca Juga :  Festival Sekerat Nusantara Digelar 17 Sampai 23 Juli 2022 di Kecamatan Bengalon
IMG 20211031 WA0063
Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat penutupan Pagelaran Tari Nusantara di Folder Ilham Maulana, Sangatta

“Makanya, saya minta dari sekarang kelompok sanggar tari yang ada di Kutim agar mulai mempersiapkan diri. Melalui acara seperti ini, juga bisa memberikan peluang bagi pelaku usaha untuk mendapatkan tambahan penghasilan,” tutur Kasmidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Nurullah menambahkan, bahwa Pagelaran Tari Nusantara itu dilaksanakan selama 29-31 Oktober, di Folder Ilham Maulana dan menampilkan kesenian dari 22 daerah yang ada di Indonesia.

“Sebenarnya banyak Sanggar Tari yang ingin ikut terlibat. Tetapi karena masih pandemi, jadi dari pihak panitia kita batasi dan hanya bisa berlangsung sampai jam 21.00 Wita setiap harinya” jelas Nurullah.

Baca Juga :  Ketua PTK Partai Golkar Bengalon Berbagi Takjil

Malam penutupan Pagelaran Tari Nusantara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua 1 DPRD Asti Mazar serta beberapa Kepala OPD. Acara itu ditutup dengan penampilan penyanyi salah satu kontestan Ajang Pencarian Bakat Nasional Selvi asal Sulawesi Selatan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *