Wabup Kasmidi Optimis Pembangunan Infrastruktur Jalan Bisa Tercapai Sesuai Target

oleh -134 views
IMG 20230404 154852

SANGATTA – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengaku optimis disisa masa jabatannya dengan Bupati Ardiansyah Sulaiman target pembangunan khususnya dibidang infrastruktur jalan bisa tercapai sesuai dengan target yang sudah direncanakan yakni sebesar 50 hingga 60 persen.

“Kita sangat optimis, karena memang tahun ini (2023) anggaran kita naik cukup signifikan dan kami akan kejar terus,” ujarnya kepada awak media usai mengikuti Musrenbang RKPD di ruang Akasia GSG Bukit Pelangi, Selasa (04/04/2023).

Baca Juga :  Pasca Lebaran Peserta Vaksin Covid-19 di Kutim Masih Tinggi

Selain itu, berbagai program percepatan pembangunan hingga saat ini terus digeber oleh pemerintah daerah, salah satunya melalui skema multiyears yang diharapkan mampu mempercepat pembangunan di 18 Kecamatan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Hadiri Acara Buka Bersama AJKT

Saat disinggung soal, masih adanya anggaran silva ditahun sebelumnya yang nilainya cukup besar dan belum terserap dengan maksimal, dirinya berdalih, anggaran tersebut masuk menjelang akhir tahun, sehingga apabila ada kegiatan yang dipaksakan untuk dilaksanakan, dikhawatirkan tidak rampung dan akan menjadi permasalahan dikemudian hari.

Baca Juga :  Faizal, Perlu Adanya Pembahasan Lebih Lanjut Terkait Insentif RT

“Kalau itu (kegiatan) tidak selesai akan jadi masalah, ini yang kita tidak mau, makanya tahun ini (2023) tahapan pembahasan anggaran perubahan kita percepat namun harus sesuai regulasi, dengan harapan, agar hasil program pembangunan ini bisa segera dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya. (G-S08)